Manchester City vs Arsenal: Menguji Konsistensi

Manchester Town vs Arsenal Menguji Konsistensi


Manchester City vs Arsenal: Menguji Konsistensi
Manchester Town vs Arsenal (Instagram @premiereleague)

Musim lalu, Gudang senjata bermain imbang tanpa gol dengan Kota Manchester di Stadion Etihad. Dalam lanjutan Liga Inggris, pada Minggu (22/9), mereka menargetkan hasil yang lebih baik melawan tim yang sama, juga di tempat yang sama.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya perlu menunjukkan bahwa mereka dapat meraih hasil yang lebih baik lebih melawan sang juara bertahan dan meraih kemenangan pertama mereka di Stadion Etihad sejak Januari 2015.

Baca juga: Arsenal Berikan Selamat kepada Manchester City

“Kami akan bertandang ke kandang juara bertahan, tim yang menurut saya paling konsisten dalam sejarah Liga Primer, tidak hanya dalam hal hasil tetapi juga dalam hal dominasi dan penampilan,” kata Arteta dalam konferensi pers sebelum pertandingan, seperti dilansir situs resmi Premiere League.

“Inilah tantangannya, kami harus ke sana dan membuktikan bahwa kami telah melangkah lebih maju untuk dapat bersaing,” imbuhnya.

Ini tentu bukan perkara mudah. Guy Town mungkin tidak akan diperkuat gelandang serang terbaiknya Kevin De Bruyne yang diragukan tampil karena cedera, tetapi Arteta tidak merasa absennya pemain Belgia itu akan terlalu melemahkan sang juara bertahan.

Baca juga: The Citizen Memegang Kendali di Perburuan Liga Primer Musim Ini

“Kami juga kehilangan beberapa pemain dan kami harus beradaptasi, tetapi tim seperti itu tentu tidak bergantung pada satu orang,” ujarnya.

Hasil imbang 0-0 musim lalu menjadi yang pertama bagi Pep Guardiola gagal mengalahkan Arsenal di kandang sendiri. Pelatih Guy Town itu memperkirakan pertandingan yang sama sulitnya akan kembali terulang tahun ini melawan tim yang menurutnya bahkan lebih baik dari musim lalu.

“Setiap musim mereka (Arsenal) semakin kuat. Mereka menambah lebih banyak pemain berkualitas tinggi,” kata Guardiola.

Baca juga: Dominasi City atas Arsenal bukan Ukuran Persaingan Gelar Liga Primer

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan: “Saya berharap pertandingan akan mirip (dengan musim lalu). Untuk mencetak gol, Anda dapat melakukannya dari berbagai aspek. Dari bola mati memang tidak mudah, tetapi mereka lebih piawai dari kami.”

Pep Guardiola mengatakan Arsenal juga memiliki pemain bertahan yang bagus. “Itulah mengapa sulit untuk menyerang mereka. Pada tahun ini mereka belum pernah kalah di kandang lawan. Mereka hanya bermain imbang satu kali, melawan kami. Ini bukan hanya satu atau dua pertandingan, mereka konsisten.” (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *