Rekomendasi Destinasi Akhir Pekan, Pesta Rakyat HUT TNI di Monas

Rekomendasi Destinasi Akhir Pekan, Pesta Rakyat HUT TNI di Monas


Rekomendasi Destinasi Akhir Pekan, Pesta Rakyat HUT TNI di Monas
Pameran alutsista dalam rangak HUT TNI yang berlangsung di Monas(Antara)

AKHIR pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Pesta Rakyat TNI yang berlangsung sejak Jumat (20/9) hingga Minggu (22/9) di Monas menjadi slah satu rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga.

Adapun acara pesta rakyat diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari Pagelaran Wayang Golek, Matra Honest, Dapur Lapangan, Pameran AlutsistaDonor Darah, Bakti Kesehatan, Rumkitlap, Pelayanan Kesehatan, Pembagian Makan Free of charge, Pembagian Bibit Sukun, Pameran Komunitas Mobil Klasik dan Moge hingga Panggung Hiburan yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Sabtu 21 September 2024.

Sedangkan saat bersamaan pula kegiatan seperti ini diselenggarakan tersebar diseluruh Indonesia baik di kotama operasional seperti Kodam, Lanal, dan Lanud.

Baca juga: Meriahkan HUT TNI, Matra Udara Siapkan Demo Kekuatan Alutsista di Monas

“Jadi kita berbahagia bersama-sama karena memang TNI untuk masyarakat dan untuk rakyat. Selain pameran-pameran lain yang dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut kemudian Angkatan Udara. Masyarakat juga turut ambil bagian untuk bisa menyaksikan dan berbahagia di hari ulang tahun TNI,” kata Aster Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu, (21/9).

Selain pameran alutsista, TNI juga akan membagikan 25 ribu paket sembako dan pemeriksaan kesehatan free of charge di lokasi Monas Jakarta.

Adapun pembagian sembako juga akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2024 di sejumlah Komando Daerah Militer (Kodam) se-Indonesia termasuk TNI AL dan TNI AU. Overall, ada 79 ribu paket sembako yang akan dibagikan sesuai dengan usia TNI saat ini berumur 79 tahun.

Baca juga: Intip Seru dan Gagahnya Parade Alutsista dalam Peringatan HUT ke-78 TNI di Jakarta

“Kita memberikan sembako itu sejumlah 79 ribu yang mana sesuai dengan hari ulang tahun TNI 79 tahun,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat tampak antusias menghadiri acara pesta rakyat tersebut. Novi bahkan mengaku sangat terkesan atas antusias masyarakat yang sejak pagi sudah hadir memadati lokasi Monas.

“Mereka sangat antusias dan mereka senang dengan suasana yang seperti ini, kita TNI juga ikut bahagia dan memang kita bagian daripada untuk membahagiakan masyarakat dan untuk rakyat kedepannya,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *