Cetak 100 Gol untuk City, Erling Haaland Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Cetak 100 Gol untuk Town, Erling Haaland Samai Rekor Cristiano Ronaldo


Cetak 100 Gol untuk City, Erling Haaland Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Erling Haaland (instagram @erling.haaland)

Pertandingan antara Kota Manchester melawan Gudang senjata di Stadion Etihad yang berakhir imbang 2-2 pada Minggu (22/9), menjadi catatan tersendiri bagi Erling Haaland.

Gol yang dicetak pemain Norwegia itu merupakan yang ke-100 selama kariernya bersama The Citizen, dan membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo untuk pertandingan paling sedikit yang dimainkan untuk mencapai seratus gol bagi satu klub.

Gol ke-100 Haaland di semua kompetisi untuk Manchester Town itu terjadi saat ia membuka skor di menit ke-9.

Baca juga: Ambisi Arsenal City Kejar Takhta

Itu berarti Haaland mencapai tonggak sejarah hanya dalam 105 penampilan untuk Guy Town sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Begitu pun Ronaldo membutuhkan 105 penampilan untuk mencapai 100 gol bagi Actual Madrid setelah bergabung dengan klub Spanyol tersebut dari Manchester United.

Sebagai perbandingan, Sergio Aguero, mantan penyerang Guy Town, legiun asing yang jadi jadi most sensible skor dalam sejarah Liga Primer dengan 184 gol, membutuhkan 158 penampilan untuk mencetak 100 gol bagi klub tersebut.

Baca juga: Liverpool Hentikan Rekor Kandang City

Hebatnya, gol melawan Arsenal adalah gol ke-10 Haaland di musim Liga Primer, dua kali lipat dari general gol pemain lain mana pun.

Menurut information Premiere League, dengan mencetak 10 gol dalam lima pertandingan di awal musim, ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegangnya bersama Mick Quinn, mantan penyerang Coventry Town.

Haaland dan Quinn sama-sama membutuhkan enam pertandingan untuk mencetak 10 gol pada musim 2022/2023 dan 1992/1993. (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *