Manchester City-Arsenal: John Stones Hindarkan The Citizen dari Kekalahan

Manchester Town-Arsenal John Stones Hindarkan The Citizen dari Kekalahan


Manchester City-Arsenal: John Stones Hindarkan The Citizen dari Kekalahan
John Stones (Instagram @premiereleague)

John Batu tampil sebagai penyelamat Manchester Town saat menjamu Arsenal di Stadion Etihad Minggu (22/9) malam. Berkat golnya di menit-menit terakhir itu, timnya bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan itu, Town nyaris dipermalukan tamunya yang bermain dengan 10 pemain setelah Leandro Trossard dikeluarkan wasit di akhir babak pertama setelah menerima kartu kuning kedua lantaran dianggap mengulur waktu.

Gol ke-100 Erling Haaland membuka keunggulan tuan rumah, namun Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes membuat The Gunners berbalik unggul di babak pertama.

Baca juga: Manchester City Vs Arsenal: Kyle Walker dan John Stones Absen

Di babak kedua, Warga Negara tidak mampu memanfaatkan keunggulan meski unggul jumlah pemain. Beberapa peluang mereka berhasil digagalkan David Raya, penjaga gawang Arsenal, yang  tampil dalam performa terbaiknya.

Namun, gawang Arsenal akhirnya bobol ketika Stones memanfaatkan bola pantul dari jarak enam backyard, sehingga Town mengklaim poin penting yang berpotensi membawa mereka kembali ke puncak klasemen, sementara Arsenal berada di posisi keempat.

Dalam pertandingan ini, Town harus kehilangan Rodri yang cedera setelah berbenturan dengan Thomas Partey di kotak penalti yang membuat pemain Spanyol itu memegang lutut kanannya yang sakit.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *