Cara Mengaktifkan Fitur Eye Tracking di Iphone, Bisa Scroll dengan Gerakan Mata

Cara Mengaktifkan Fitur Eye Monitoring di Iphone, Bisa Scroll dengan Gerakan Mata


Cara Mengaktifkan Fitur Eye Tracking di Iphone, Bisa Scroll dengan Gerakan Mata
Berikut perbandingan antara spesifikasi iPhone 16(Document Apple Hub)

APEL telah merilis Versi iOS 18sistem operasi untuk Telepon. Sistem operasi tersebut sejumlah fitur baru yakni pelacakan mata.

Dilansir dari laman resmi Apple, dengan fiur eye monitoring atau pelacakan mata, pengguna dapat mengontrol dan melakukan gulir atau scroll pada layar Iphone hanya menggunakan mata.

Sebelum mengaktifkannya, perlu diketahui eye monitoring menggunakan kamera depan inside di Iphone. Demi hasil terbaik, pastikan kamera membidik wajah tanpa halangan dan wajah diterangi dengan baik. Iphone harus berada di permukaan yang stabil sekitar 45 sentimeter dari wajah Anda.

Lalu, bagaimana mengaktifkan fitur ini? Berikut caranya:

  1. Buka Pengaturan > Aksesibilitas > Pelacakan Mata. Kemudian aktifkan Pelacakan Mata
  2. Ikuti instruksi pada layar untuk mengalibrasi Eye Monitoring. Saat titik muncul di lokasi lain di layar, ikuti gerakannya dengan mata. Yang perlu menjadi catatan adalah pengguna harus mengulang kembali atau mengalibrasi Eye Monitoring setiap kali menyalakannya.
  3. Jika konfigurasi berhasil, pengguna bisa mulai scroll layar dengan mata. Di menu “Eye Monitoring”, pengguna bisa menambahkan sejumlah pengaturan, seperti responsivitas gerakan pointer, penambahan tombol digital, dan perbesar keyboard saat mengetik. (M-4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *