Kualitas Pebasket Indonesia Berkembang Pesat

Kualitas Pebasket Indonesia Berkembang Pesat


Kualitas Pebasket Indonesia Berkembang Pesat
Ilustrasi.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Berikut Ariotedjo menyebut bahwa para atlet keranjang Indonesia saat ini sudah mengalami perkembangan yang pesat seiring berkembangnya olahraga tersebut di Tanah Air.

“Pemain lokal kita, saya rasa perkembangannya sudah sangat pesat, dan sangat baik, bagaimana cara bermainnya dan trik-triknya,” kata Menpora seperti dilansir dari Antara, Senin (23/9).

Menurut Dito, perkembangan para pemain basket Indonesia ini tidak lepas dari pembinaan PP Perbasi, dan juga dipengaruhi oleh adanya aturan baru di kompetisi IBL mengenai pemain asing dengan lokal.

Baca juga: Menpora Apresiasi Perbaikan Voli Indoor untuk PON 2024

“Ini tentunya akan meningkatkan standarisasi kemampuan pemain lokal kita,” kata Menpora.

Menpora turut mengapresiasi adanya kompetisi bola basket nasional khusus untuk para pemain lokal bernama IBL All Indonesian 2024 yang dinilai menjadi ajang penting bagi para pemain muda Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka di kancah profesional.

Klub-klub peserta juga memanfaatkan turnamen ini untuk mempersiapkan skuad mereka menghadapi musim kompetisi IBL 2025.

Baca juga: ​​​​​​​Menpora akan Laporkan Dugaan Penyelewengan Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, juga menyampaikan apresiasinya kepada Menpora atas dukungan yang diberikan kepada perkembangan bola basket di Indonesia.

“Terima kasih kepada Menpora yang selalu mendukung bola basket Indonesia pada umumnya dan IBL pada khususnya,” ujar Junas.

Lebih lanjut, Junas menyebut bahwa selain bersaing untuk menjadi juara, klub-klub peserta juga memanfaatkan ajang ini sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki performa tim menjelang musim kompetisi mendatang.

“Selain bersaing menjadi juara, klub-klub peserta juga melihat ajang ini sebagai evaluasi buat mereka untuk bersiap lebih matang menghadapi musim kompetisi mendatang,” tambahnya.

Persiapan klub-klub peserta sudah dilakukan dengan baik, termasuk melakukan industry pemain, mengontrak pemain baru, hingga memasukkan rookie dalam roster mereka. Langkah-langkah tersebut diambil sebagai respons terhadap evaluasi dari kekurangan yang mereka hadapi pada musim lalu. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *