Hujan Deras, 4 RT di Jakarta Terendam Banjir

Hujan Deras, 4 RT di Jakarta Terendam Banjir


Hujan Deras, 4 RT di Jakarta Terendam Banjir
Ilustrasi .(MI/Usman Iskandar)

HUJAN yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (25/9) sore menyebabkan terjadinya genangan di wilayah DKI Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat knowledge according to 19.00 WIB, genangan saat ini terjadi di empat RT dan dua ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Kapusdatin BPBD DKI Mohamad Yohan menjelaskan adapun satu RT tergenang hingga 90 cm, yakni di Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur. “Penyebabnya curah hujan tinggi luapan saluran air,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Rabu (25/9).

Baca juga: BPBD DKI: Waspada Banjir Pesisir DKI Jakarta 16-23 Juli 2024

Selain itu, di Jakarta Barat terdapat 2 RT yang terdiri dari Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian 60 cm, dengan penyebab curah hujan tinggi.

“Jakarta Selatan terdapat 1 RT di kelruataha Cilandak Barat, Ketinggian 40 cm. Penyebab curah hujan tinggi dan luapan kali krukut,” ujarnya.

Untuk jalan tergenang terdapat 2 Ruas jalan yakni, jalan Kemang Utara IX, Kelurahan Bangka dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Taruna Pahlawan Revolusi (depan SMPN 117), Kelurahan Pondok Bambu setinggi 20 cm

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” pungkasnya. (J-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *