PSS Sleman vs Malut United: Super Elang Jawa Takluk di Kandang

PSS Sleman vs Malut United Tremendous Elang Jawa Takluk di Kandang


PSS Sleman vs Malut United: Super Elang Jawa Takluk di Kandang
PSS Sleman takluk dari Malut United(Instagram)

MOMENTUM positif PSS Sleman buyar usai menelan kekalahan di kandang mrnghadapi Malut United. Tim Tremendous Elang Jawa dipaksa takluk 0-1 pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Manahan, SoloKamis (26/9) malam.

Setelah pekan lalu memetik kemenangan perdana musim ini atas Arema FC, PSS kembali menelan kekalahan. Tim asuhan Wagner Lopes itu belum bisa keluar dari zona merah setelah di awal musim mengalami pengurangan poin.

Malut United sejak babak pertama tampil berani meski berstatus tim tamu dengan menciptakan beberapa peluang. PSS juga menekan yang salah satunya peluang dari Hokky Caraka.

Baca juga: Dampak Ganda Kemenangan PSS Sleman Atas Persib Bandung

Meski begitu, kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum. Di paruh kedua, PSS justru kebobolan.

Gol Rifal Lastori membuat Malut United unggul pada menit ke-52. PSS berusaha mengejar ketertinggalan namun tak berbuah hasil.

Jelang akhir laga, Malut United kehilangan satu pemain karena kartu merah. Bagus Nirwanto diusir wasit setelah melakukan tackling dari belakang.

Walau kalah jumlah pemain, Malut United tetap mampu mempertahankan kedudukan. PSS melakukan serangan-serangan yang mencancam namun hingga akhir laga skor tetap bertahan.

Kekalahan tersebut membuat PSS berada di peringkat 17 dengan dua poin sedangkan tambahan tiga poin mengantarkan Malut United naik ke peringkat sembilan klasemen. (Z-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *