Kolaborasi Oakwood Taman Mini, Food Cycle, dan DBS Wujudkan Program Pengurangan Limbah Makanan di Jakarta

Kolaborasi Oakwood Taman Mini, Meals Cycle, dan DBS Wujudkan Program Pengurangan Limbah Makanan di Jakarta


Kolaborasi Oakwood Taman Mini, Food Cycle, dan DBS Wujudkan Program Pengurangan Limbah Makanan di Jakarta
Oakwood Resort & Flats Taman Mini canangkan program Meals Rescue Warrior’s(Dok. Oakwood Resort & Flats Taman Mini )

OAKWOOD Resort & Flats Taman Mini Jakarta mengumumkan kolaborasi dengan Meals Cycle dan DBS melalui program inovatif Prajurit Penyelamat Makanan.

Program ini bertujuan mengurangi limbah makanan serta meningkatkan kesadaran pelaku industri perhotelan dan masyarakat akan pentingnya keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan.

Baca juga: Gandeng Garda Pangan, Moorlife Berbagi Bekal Buka Puasa

Melalui program Prajurit Penyelamat MakananOakwood berkomitmen mendonasikan sisa makanan layak konsumsi kepada panti asuhan, komunitas kurang mampu, dan lembaga sosial lainnya.

Selain itu, program ini juga memberikan edukasi kepada tamu resort dan staf mengenai pengelolaan limbah makanan yang efektif, diharapkan dapat menciptakan perubahan perilaku yang signifikan dalam mengelola sisa makanan, baik di resort maupun di rumah tangga.

“Kami sangat antusias dengan inisiatif Prajurit Penyelamat Makanan karena sejalan dengan visi Oakwood untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kami percaya kolaborasi ini akan menjadi langkah nyata dalam mengurangi limbah makanan di sektor perhotelan dan memperluas dampaknya kepada komunitas lokal,” ujar Basic Supervisor Oakwood Resort & Flats Taman Mini Jakarta Denny Andrajaya.

Baca juga: Lewat Feeding Hands, Ini Cara Tiga Siswa SMA Perangi Sampah Makanan

Sebagai mitra utama, Meals Cycle berperan dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada staf Oakwood terkait pengelolaan limbah makanan secara tepat.

Pelatihan ini mencakup pemilahan makanan layak konsumsi, distribusi makanan secara efisien, hingga memastikan bahwa makanan tersebut sampai kepada yang membutuhkan dengan aman dan tepat waktu. Program ini juga mendorong solusi jangka panjang dalam pengelolaan limbah makanan dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi ramah lingkungan.

DBS Financial institution, sebagai bagian dari program ini, memberikan kontribusi berkelanjutan melalui inisiatif pendukungnya.

Baca juga: Mendagri Minta Pemda Kampanyekan Stop Boros Pangan

Dengan slogan “Are living to Save Extra Meals, Financial institution Much less, Are living Extra, Waste Much less”, DBS mendukung misi pengurangan pemborosan makanan dan peningkatan ketahanan pangan di Indonesia.

Financial institution ini menyediakan dukungan finansial serta sumber daya tambahan untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan program, serta mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan limbah makanan.

Oakwood Resort & Flats Taman Mini Jakarta berharap, melalui kolaborasi ini, dapat memulai langkah kecil yang berdampak besar bagi masyarakat. Program ini tidak hanya berfokus pada pengurangan limbah makanan, namun juga sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: Ini Tips Mengurangi Sampah Makanan

“Kami yakin inisiatif Prajurit Penyelamat Makanan ini akan menciptakan perubahan positif. Kolaborasi antara resort, organisasi nirlaba, dan sektor perbankan seperti ini adalah kunci mencapai tujuan keberlanjutan yang lebih luas. Kami berharap langkah ini menjadi inspirasi bagi sektor perhotelan lain untuk turut serta mengatasi limbah makanan yang masih menjadi tantangan besar di dunia,” tambah Denny Andrajaya.

Oakwood juga mengajak para tamu untuk berkontribusi melalui tindakan sederhana seperti mengurangi porsi makanan yang terbuang atau memanfaatkan sisa makanan dengan bijak, sehingga setiap orang bisa turut mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Program Prajurit Penyelamat Makanan ini menandai komitmen Oakwood Resort & Flats Taman Mini Jakarta, Meals Cycle, dan DBS dalam menciptakan kesadaran luas mengenai pentingnya menjaga keseimbangan alam dan masyarakat melalui tindakan berkelanjutan. (RO/Z-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *