Menjawab Tantangan Industri Halal Melalui Inovasi dan Kolaborasi di Halal Indo 2024

Menjawab Tantangan Industri Halal Melalui Inovasi dan Kolaborasi di Halal Indo 2024


Menjawab Tantangan Industri Halal Melalui Inovasi dan Kolaborasi di Halal Indo 2024
Expo Industri Internasional Halal Indonesia 2024(Dok. Medpar)

INDONESIA semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pusat industri halal terbesar di dunia dengan pertumbuhan pesat di berbagai sektor.

Dalam rangka mendukung perkembangan ini, Dyandra Promosindo, didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, menggelar Pameran Industri Internasional Halal Indonesia (Halal Indo 2024) yang berlangsung dari 26 hingga 29 September 2024 di Corridor 9-10 ICE BSD Town, Tangerang.

Baca juga: Indonesia dan Uruguay Jalin Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pameran ini bertujuan menjadi platform strategis untuk memperkuat kolaborasi, jaringan bisnis, dan memperkenalkan produk halal berkualitas kepada pasar nasional dan internasional.

Halal Indo 2024 menampilkan ragam produk dan layanan dari berbagai sektor industri halal, mulai dari makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, fesyen muslim, hingga pariwisata ramah muslim.

Acara ini mempertemukan produsen, distributor, hingga konsumen dalam satu discussion board komprehensif dan interaktif.

Baca juga: MUI Apresiasi Komitmen Perusahaan terhadap Produk Halal di Indonesia

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Eko S.A. Cahyanto secara resmi membuka Halal Indo 2024. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan harapan besar terhadap acara ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk halal.

“Potensi pengembangan industri halal di Indonesia sangat besar, dan pemerintah senantiasa bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mengembangkan produk halal sehingga Indonesia bisa menjadi pusat produksi halal,” ujarnya.

Direktur Dyandra Promosindo Addy Damarwulan, juga mengungkapkan kebanggaannya atas penyelenggaraan Halal Indo 2024.

Baca juga: Raih Halal Award 2023, Dexa Medica Terus Dukung Ekosistem Halal

Ia menekankan pentingnya perayaan atas keragaman dan kekayaan produk halal di Indonesia, serta wadah bagi pemangku kepentingan industri halal untuk berinovasi dan berkolaborasi.

Halal Indo 2024 juga menjadi ajang penting untuk kolaborasi internasional, dengan melibatkan pelaku industri halal dari berbagai negara untuk berbagi pengetahuan dan menjalin peluang bisnis.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Halal Expo Circle yang melibatkan pameran serupa di berbagai negara, termasuk Halal Expo Manchester dan Malaysia Global Halal Show off (MIHAS).

Baca juga: Sertifikat Halal Wine Nabidz tidak Sesuai Ketetapan MUI

Ragam Aktivitas Meriahkan Halal Indo 2024

Hari pertama Halal Indonesia Global Business Expo 2024 berlangsung meriah dengan berbagai aktivitas menarik. Acara dimulai dengan talkshow Cara Mendapatkan Untung Melalui Market yang menghadirkan Zaskia Mecca sebagai narasumber. Dalam sesi ini, Zaskia membahas strategi efektif untuk meraih keuntungan melalui platform market, memberikan wawasan berharga bagi pelaku usaha.

Sesi berikutnya adalah talkshow Kosmetik Halal untuk Memenangkan Pasar dengan Nadhea Tanjung yang menjelaskan pentingnya keterlibatan komunitas dalam industri kosmetik halal. Diskusi ini memberikan pandangan mendalam tentang perkembangan industri kosmetik halal yang forged.

Hari kedua pameran akan ditandai dengan pemberian penghargaan Indonesia Halal Business Awards (IHYA) sebagai bentuk apresiasi bagi pelaku industri yang berprestasi, serta talkshow oleh Khalid Basalamah dan Ricky Harun mengenai pentingnya halal dalam dunia bisnis.

Selama pameran, pengunjung dapat menikmati berbagai promo menarik dari peserta, termasuk diskon khusus dan penawaran eksklusif.

Pameran ini dibuka untuk umum mulai pukul 10:00 hingga 20:00 WIB dengan free of charge biaya masuk, hanya dengan registrasi on-line.

Halal Indonesia Global Business Expo 2024 diharapkan dapat memperkuat posisi Indonesia di pasar halal world, mendorong inovasi, dan pertumbuhan industri halal di dalam negeri. #MIA (RO/Z-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *