Diduga akibat Korsleting, Pasar Sentral Remu Sorong Habis Terbakar

Diduga akibat Korsleting, Pasar Sentral Remu Sorong Habis Terbakar


Diduga akibat Korsleting, Pasar Sentral Remu Sorong Habis Terbakar
Pasar Sentral Remu, Sorong, Papua Barat Daya, ludes terbakar, Sabtu (28/9/2024) malam.(MI/MARTINUS SOLO)

PASAR Sentral RemuKota SorongPapua Barat Daya, Sabtu (28/09/2024) malam ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Pantauan Media Indonesia terlihat awalnya kebakaran terjadi dari tengah pasar. Ahmad Amin, salah seorang pedagang di Pasar Sentral Remu, mengatakan, api lalu menjalar ke seluruh penjuru pasar. Angin kencang mempercepat meluasnya kebakaran.

“Awalnya api menjalar dari dalam pasar, sehingga semua pasar ludes, ” ujar Ahmad.

Sementara itu, para pedagang berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, dengan ember dan gayung tetapi tidak mampu membuat api padam. Mobil pemadam yang datang kemudian juga tidak bisa memadamkan api yang terus membesar dan menjalar dengan cepaf.

Barang jualan tidak ada yang bisa diselamatkan, sehingga terpaksa untuk modal usaha mulai dari nol lagi. Pasar Sentral Remu juga sudah berulang kali terbakar hingga, pedagang pun hampir putus asa, tetapi karena hanya itu mata pencaharian mereka sehingga terpaksa tetap bertahan.

Harapan warga hanya kepada pemerintah kota Sorong, agar bisa memperbaiki los tempat jualan mereka. Mereka juga mengharapkan bantuan modal karena kehilangan semua barang jualan. (X-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *