Israel Terus Membombardir Libanon

Israel Terus Membombardir Libanon


Israel Terus Membombardir Libanon
Sedikitnya 677 orang dan melukai lebih dari 2.500 lainnya, menurut angka yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Libanon.(Anadolu)

SERANGAN udara Israel menewaskan seluruh keluarga yang terdiri dari sembilan orang pada Jumat dini hari di Libanon selatan, menurut laporan media.

Kantor Berita Nasional milik pemerintah Libanon melaporkan bahwa “satu keluarga yang beranggotakan sembilan orang tewas pada pukul 3:00 dini hari dalam serangan udara musuh di sebuah rumah tiga lantai di Shebaa,” sebuah kota di Libanon selatan, yang menjadi sasaran serangan Israel selama berhari-hari.

Pada malam hari, pesawat tempur Israel melakukan serangan udara luas, meluncurkan serangkaian serangan udara intens yang difokuskan pada kota Nabatieh, menurut badan tersebut, yang juga melaporkan adanya korban luka.

Baca juga: Israel Serang Tenda Pengungsi di Gaza

Serangan udara Israel terhadap lima provinsi di negara itu pada hari Kamis menewaskan 92 orang dan melukai 153 lainnya, menurut Kementerian Kesehatan Libanon.

Menyusul serangan mematikan minggu lalu menggunakan perangkat nirkabel, Israel telah menggempur Libanon sejak Senin, menewaskan sedikitnya 677 orang dan melukai lebih dari 2.500 lainnya, menurut angka yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Libanon.

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.500 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas perbatasan oleh Hamas Oktober lalu.

Masyarakat internasional telah memperingatkan serangan terhadap Libanon, karena serangan tersebut meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik Gaza secara regional.

Pada hari Rabu, AS, Uni Eropa, dan sembilan negara lainnya mendesak Israel dan kelompok Libanon Hizbullah untuk menyetujui gencatan senjata selama 21 hari. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *