Prabowo dan Megawati akan Bahas Apa Jika Bertemu? Ini Bocorannya

Prabowo dan Megawati akan Bahas Apa Jika Bertemu Ini Bocorannya


Prabowo dan Megawati akan Bahas Apa Jika Bertemu? Ini Bocorannya
Juru Bicara PDIP Chico Hakim.(Dok. Antara/Luthfia Miranda)

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sejumlah isu akan dibahas oleh mereka.

Juru Bicara PDIP Chico Hakim mengatakan akan banyak isu yang bakal dibahas Megawati dan Prabowo jika bertemu. Salah satunya soal permasalahan bangsa.

Bahasannya tentu lebih terkait dengan apa-apa yang menjadi permasalahan bangsa, tantangan-tantangan bangsa ke depan,” kata Chico kepada Medcom.identification, Sabtu, 28 September 2024.

Baca juga: Gerindra dan PDIP Ingin Pertemuan Prabowo-Megawati Cepat Digelar

Chico juga menyebut Prabowo mau meminta Megawati untuk menceritakan pengawalannya saat menjadi Presiden RI kelima. Isu kesejahteraan rakyat juga akan dibahas mereka berdua.

Tentunya Pak Prabowo juga ingin mendapatkan cerita terkait pengalaman Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden Kelima RI, juga terkait dengan apa yang bisa dilakukan untuk ke depan, untuk menyejahterakan rakyat, dan juga menjadikan Indonesia sebagai negara yang diperhitungkan di dunia international, khususnya di bidang ekonomi,” ucap Chico.

Menurut Chico, Megawati dan Prabowo juga akan membahas isu internasional. Salah satunya yakni serangan militer yang dilakukan pasukan Israel terhadap warga Palestina.

Baca juga: Puan Jawab Lokasi Pertemuan Megawati-Prabowo: di Tempat Asyik

Situasi geopolitik yang kian tidak menentu, perang di timur tengah, genosida terhadap bangsa Palestina oleh Israel, hal-hal yang sifatnya international,” ujar Chico.

Pergerakan politik di Indonesia juga dipastikan dibahas Prabowo dan Megawati. Namun, waktu pasti pertemuan belum bisa dipastikan saat ini.

Juga mungkin terkait perpolitikan di Tanah Air, namun, saya tidak bisa memastikan kapannya, tapi, insyaallah akan digelar dalam waktu dekat,” kata Chico.

Baca juga: Soal Pertemuan dengan Megawati, Prabowo: Mudah-mudahan

Sebelumnya, Prabowo bicara soal rencana pertemuan dengan Megawati . Prabowo berharap pertemuan dapat terlaksana

“InsyaAllah, mudah-mudahan,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga mengaku telah bertemu Prabowo. Pertemuan itu ihwal rencana bertemunya Prabowo dengan Megawati.

“Ya selalu ada komunikasi, saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 24 September 2024. (Z-9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *