DPP Golkar Sebut Bahlil Memenuhi Syarat Jadi Ketum

DPP Golkar Sebut Bahlil Memenuhi Syarat Jadi Ketum


DPP Golkar Sebut Bahlil Memenuhi Syarat Jadi Ketum
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah).(Dok. Antara)

PARTAI Golongan Karya (Golkar) menyatakan bahwa Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin umum.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar Mustafa M Radja membeberkan bahwa untuk menjadi ketum Golkar ada syarat umum dan khusus.

“Ada syarat umum ada syarat khusus. Syarat umum dalam pencalonan semua kader diberi ruang. Dalam tatib,” ungkap Mustafa, yang dikutip Rabu (14/8).

Baca juga: Idrus Marham: Bahlil Bukan Perwakilan Jokowi

“Tetapi untuk menjadi ketua umum ada namanya syarat khusus. Kalau syarat khusus gak bisa kita sampaikan sekarang. Sabar kan? Iya benar,” tambahnya.

Namun, Mustafa membenarkan bahwa Balil sudah memenuhi persyaratan yang tertuang dalam aturan partai belambang beringin itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Adies Kadir menambahkan Bahlil juga secara kewilayahan memenuhi syarat.

“Pak Bahlil itu kan kalau tidak salah bendahara dari Papua Barat ya. Papua Induk ya. Jadi bendahara Partai Golkar Provinsi Papua Induk,” ucap Adies.

“Jadi seluruh kader Partai Golkar boleh. Pokoknya dia pernah 5 tahun jadi pengurus Partai Golkar,” tandasnya. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *