Cak Imin Klaim Pansus Haji Mulai Kerja Senin Pekan Depan

Cak Imin Klaim Pansus Haji Mulai Kerja Senin Pekan Depan


Cak Imin Klaim Pansus Haji Mulai Kerja Senin Pekan Depan
KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.(Dok. MI/Susanto)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin senang panitia khusus (pansus) angket haji segera bekerja Senin, 19 Agustus 2024. Karena masa sidang I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 sudah dibuka.

“InsyA Allah senin akan mulai kerja, pansus haji ini adalah pansus kebanggan DPR,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Cak Imin mengatakan pansus tersebut sebagai bentuk kontrol DPR. Khususnya dalam dugaan adanya penyelewengan dalam penyelenggaraan Haji 2024.

Baca juga: Pansus Angket Haji Pastikan Gelar Rapat Perdana Pekan Depan

“Karena baru kali ini ada angket yang menjadi hak kontrol DPR. Karena itu setiap pidato Mba Puan kan selalu mengangkat ini sudah dua kali pidato. Karena memamg itu produk yang paling enormous,” ucap Cak Imin.

Rapat perdana pansus beragendakan pemilihan dan penetapan pimpinan sempat ditunda. Rapat ini sejatinya digelar di masa reses anggota DPR.

Anggota Pansus Angket Haji Wisnu Wijaya mengatakan rapat tersebut harus dihadiri pimpinan DPR itu. Namun, pimpinan DPR diyakini belum dapat menghadiri rapat tersebut sehingga terjadi penundaan.

“Sehingga kami ya husnuzan, karena mungkin pimpinan DPR hari ini belum bisa hadir,” ujar Wisnu kepada Medcom.identity, Rabu, 17 Juli 2024.

(Z-9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *