Di Usia 76, Tulih St Kalipah Kibarkan Bendera dari Ketinggian 80 Meter

Di Usia 76, Tulih St Kalipah Kibarkan Bendera dari Ketinggian 80 Meter


Di Usia 76, Tulih St Kalipah Kibarkan Bendera dari Ketinggian 80 Meter
Tulih Sutan Kalipah saat mendapat penghargaan dari Bupati Agam Andri Warman pada peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Agam, Sabtu 17/8).(MI/Yose Hendra)

DI usia 76 tahun, Tulih St Kalipah masih mampu menunjukkan semangat dan keberanian yang menginspirasi. Setelah mengabdikan hidupnya selama lebih dari empat dekade sebagai penebang pohon, Tulih kini mencetak prestasi baru dengan mengibarkan bendera di ketinggian 80 meter.

Tulih bercerita, Sabtu (17/8), berkibarnya bendera merah putih di pohon setinggi 80 meter berawal dari sebuah obrolan santai di warung. Saat melihat warga setempat menegakkan tiang bendera, Tulih melontarkan ide yang tak biasa. “Bagaimana jika bendera itu dikibarkan di atas pohon tertinggi?” tanyanya,

Ide spontan itu langsung disambut baik dan segera diwujudkan. Dengan ketekunan dan semangat yang tak tergoyahkan, Tulih memulai aksinya pada pukul 1 siang. Dalam waktu empat jam, ia bersama rekannya, Ujang St Rajo Ameh, berhasil mengibarkan bendera di puncak pohon tertinggi.

Baca juga: Pertamina Gas Gelar Peringatan HUT RI ke-79 di Seluruh Wilayah Operasi

Meskipun usianya sudah senja, Tulih membuktikan bahwa semangat patriotisme dan dedikasi tidak mengenal batas usia. Kesehatan Tulih tetap terjaga berkat pola makan yang sederhana dan tidak berlebihan. Selain itu, sosok ayah dari enam anak ini dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan penuh inspirasi.

Atas prestasinya yang mengesankan dan semangat patriotismenya, Tulih St Kalipah mendapat penghargaan oleh Bupati Agam pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2024, Sabtu (17/8).

Penghargaan ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi dan keberanian seorang pria yang meski sudah lanjut usia, tetap mampu mengibarkan semangat nasionalisme di ketinggian. (N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *