Pemprov NTT Kirim 188 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut

Pemprov NTT Kirim 188 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut


Pemprov NTT Kirim 188 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirim 188 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.(MI)

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirim 188 atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Ratusan atlet tersebut akan berlaga di 25 cabang olahraga yang berlangsung pada 8-20 September 2024.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake berharap para atlet NTT mencatat prestasi gemilang seperti pada PON XX di Papua. Ketika itu, NTT membawa pulang lima medali emas, sepuluh perak, dan Sembilan perunggu.

“Pekan olahraga terbesar di Indonesia ini merupakan ajang untuk mengukur serta mengevaluasi berbagai proses latihan yang selama ini telah dilakukan. Saya berharap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini serta dapat mempersembahkan prestasi gemilang bagi NTT tercinta,” ujar Ayodhia, di NTT, Rabu (21/8).

Baca juga: Gelaran PON XXI Bisa Jadi Rahmat bagi Masyarakat Aceh

Menurunya, seluruh atlet yang dikirim ke PON XXI Aceh-Sumut merupakan yang terbaik karena telah melewati tahapan seleksi yang ketat dan kompetitif.

Dia juga berharap pelatih, atlet dan offisial dari semua cabang olahraga yang akan diikuti, senantiasa membangun semangat dan optimistis mengharumkan nama NTT pada ajang tersebut

Adapun cabang olahraga yang diikuti para atlet NTT antara lain angkat besi, atletik, tinju, shorinji kempo, taekwondo, kick boxing, pencak silat, tarung derajat, karate, cricket, triathlon, muay thai, hapkido, aquatik, bermotor, gateball, sepak bola, futsal, e-sport, menembak, paramotor, selancar ombak, sepak takraw, ski air wushu, dan sepak bola. (Z-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *