Persebaya Ingin Hapus Catatan Buruk Hadapi Barito Putera

Persebaya Ingin Hapus Catatan Buruk Hadapi Barito Putera


Persebaya Ingin Hapus Catatan Buruk Hadapi Barito Putera
Laga Persebaya vs Barito Putera pada Liga 1 musim 2022/2023(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.)
Persebaya Surabaya menjalani pekan ketiga Liga 1 2024/2025 menjamu PS Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (23/8) malam. Skuad Bajul Ijo bertekad memutus catatan negatif tidak pernah menang lawan Barito pada tiga laga terakhir.

Musim lalu, Persebaya tak mampu menang melawan Barito dengan catatan satu kali seri dan satu kali kalah. Dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya hanya menang satu kali dan sisanya masing-masing dua kalah dan seri.

Dalam laga uji coba pramusim, Barito juga menang 3-0 atas Persebaya. Pelatih Persebaya Paul Munster menegaskan timnya tetap percaya diri.

”Uji coba berbeda dengan liga. Saat pramusimtim-tim, termasuk kami masih mencoba-coba strategi, di liga semuanya 100 persen. Akan ada banyak perubahan dibandingkan uji coba. Kami percaya diri menghadapi Barito,” kata Munster dilansir laman resmi klub.

Baca juga: PSM Lawan Persebaya Imbang tanpa Gol, Persik Libas Barito

Pemain Persebaya juga yakin kali ini bisa menorehkan catatan manis dengan goal kemenangan. Persebaya memiliki modal apik usai memetik poin penuh pada pekan kedua.

”Kalau ada rekor seperti itu harus menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk menang. Karena goal kami di kandang adalah menang, bukan seri ataupun kalah,” kata gelandang Persebaya, Mohammed Rashid.

”Saat ini Persebaya dalam kondisi bagus, kami semua dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi Barito, Insya Allah kami meraih kemenangan,” kata Rashid.

Baca juga: Aji Santoso Sayangkan Peluang Persebaya tidak Berbuah Gol

Kehadiran Bonek di Stadion GBT juga akan memberikan dukungan tambahan. Rashid berharap Bonek dapat memenuhi stadion seperti saat melawan PSS Sleman lalu dan memecahkan rekor penonton terbanyak hingga pekan ke-2 Liga 1 2024/25 ini.

Persebaya dan Barito sama-sama baru mencetak satu gol di awal musim ini.  Namun, Persebaya lebih unggul karena masih lembar bersih alias belum kebobolan sedangkan Barito Putera sudah kemasukan tiga gol dari dua pertandingan yang dijalani.

Dalam pertemuan terakhir di Stadion GBT musim lalu, Persebaya bermain imbang 1-1 melawan Barito.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *