Taufik Basari Minta Polda Bebaskan Peserta Aksi

Taufik Basari Minta Polda Bebaskan Peserta Aksi


Taufik Basari Minta Polda Bebaskan Peserta Aksi
engunjuk rasa menolak revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) di depan kompleks Parlemen, Senayan.(MI/Usman Iskandar)

ANGGOTA Komisi III DPR Taufik Basari meminta Polda Metro Jaya untuk melepaskan para pendemo yang ditangkap pada saat aksi penolakan RUU Pilkada di Gedung DPR RIJakarta, Kamis (22/8).. Sebab, aksi demonstrasi telah selesai dan tuntutan telah diakomodasi.

“Saya meminta agar pihak Kepolisian memberikan akses kepada tim advokasi agar situasi tetap kondusif,” kata Taufik, Kamis (22/8).

Taufik juga meminta agar pihak kepolisian memberikan akses kepada tim advokasi yang mendampingi agar bisa mendapatkan kejelasan information terkait pengaduan yang mereka terima.

Baca juga: RUU PIlkada Batal DIsahkan, Pengamat Ingatkan Masih Ada Celah Kecurangan

“Peserta aksi yang terluka agar mendapatkan akses kesehatan di rumah sakit terdekat.”

Sebelumnya, anggota fraksi Partai NasDem ini menerima laporan pengaduan dari YLBHI dan tim yang mengadvokasi demonstrasi hari ini di gedung DPR terkait adanya peserta aksi yang ditangkap dan mendapatkan kekerasan.

Berdasarkan pengaduan yang diterima, tim advokasi menyebutkan bahwa sedikitnya 11 orang ditangkap saat aksi dan 9 orang ditangkap setelahnya. Sementara itu, setidaknya terdapat tiga orang yang mengalami luka-luka serius. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *