.Feast akan Rilis Album Membangun & Menghancurkan pada 30 Agustus

.Banquet akan Rilis Album Membangun Menghancurkan pada 30 Agustus


.Feast akan Rilis Album Membangun & Menghancurkan pada 30 Agustus
.Pesta(Instagram @ffeastt)

KELOMPOK musik .Banquet akan merilis album bertajuk Membangun & Menghancurkan pada 30 Agustus 2024. .Banquet akan menampilkan sisi berbeda dan lebih non-public dalam album tersebut.

.Banquet dikenal dengan sebuah grup musik rock yang kerap berbicara mengenai keresahan sosial dan politik. Namun, di album Membangun & Menghancurkan, .Banquet ingin keluar dari zona tersebut dan dikenal dengan sosok yang baru.

“Kayaknya udah saatnya kita keluar dari zona itu. Yang kayak tadi Baskara bilang di awal, lupain .Banquet yang lama. Kita ingin orang mengenal .Banquet lebih intim aja,” ujar Adnan, gitaris .Banquet, Kamis (22/8).

Baca juga: Lomba Sihir Bakal Rilis Album Baru

Pada dasarnya .Banquet menciptakan dan merilis lagu yang membicarakan mengenai keresahan mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, dengan kehidupan yang berbeda saat ini, .Banquet ingin menyampaikan keresahan mereka secara non-public.

“Kita punya keresahan sendiri yang non-public. Inilah saatnya kita ceritakan gitu,” tutur Awan, bassist .Banquet.

Salah satunya adalah lagu bertajuk Nina, yang dirilis pada 5 Juli 2024. Lagu yang menceritakan tentang anak dari Adnan ini membuat para pendengar merasakan perbedaan dari .Banquet. Namun, sebenarnya memang itu adalah keresahan yang dituangkan oleh gitaris .Banquet yang telah menjadi seorang ayah.

Baca juga: Pamungkas Rilis Album Kelima, Hardcore Romance, dengan Single Andalan Fight Some More

Album ketiga .Banquet, yang bertajuk Membangun & Menghancurkan ini, akan memuat sebanyak 15 lagu dengan lagu utama berjudul Arteri. Album Membangun & Menghancurkan diproduksi oleh deretan 12 produser ternama Indonesia, termasuk Laleilmanino, Lafa Pratomo, dan Iga Massardi.

Sebanyak 15 lagu yang ada di dalam album Membangun & Menghancurkan ini akan menghadirkan keresahan para anggota .Banquet secara non-public yang membuat para pendengar lebih mengenal mereka.

Mulai dari perasaan mereka terhadap orang tua, kematian, hedonisme, hasrat, kebencian terhadap diri sendiri serta topik-topik lainnya yang memang dirasakan oleh Baskara Putra (vokalis), Adnan Satyanugraha (gitaris), Dicky Renanda (gitaris) dan Fadli Fikriawan atau Awan (bassist) yang telah memasuki usia 30 tahun.

Baca juga: Random Rilis Album Ketiga

Sebagai informasi, .Banquet memulai kariernya dengan merilis lagu debut bertajuk Camkan pada 2014. Lagu Camkan menceritakan tentang keresahan mereka tentang kebebasan beragama di Indonesia saat itu.

Sepanjang karier selama satu dekade ini, .Banquet telah merilis dua album penuh, yakni Multiverses (2017) dan Abdi Lara Insani (2022).

Kemudian, album ketiga .Banquet yang bertajuk Membangun & Menghancurkan akan dirilis pada 30 Agustus 2024 dengan 15 lagu di dalamnya, termasuk Nina, Politrik, dan Konsekuens, yang telah dirilis sebelumnya. (Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *