Pramono Ungkap Percakapan dengan Jokowi untuk Maju Pilkada Jakarta

Pramono Ungkap Percakapan dengan Jokowi untuk Maju Pilkada Jakarta


Pramono Ungkap Percakapan dengan Jokowi untuk Maju Pilkada Jakarta
Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung (kanan)-Rano Karno(MI/Usman Iskandar)

SEKRETARIS Kabinet, Pramono Anungmengaku telah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, ia menyebut Jokowi menjadi salah satu orang yang mendukungnya untuk maju. Menurut Pramono, ia sudah dua kali bertanya ke Jokowi terkait rencana maju sebagai cagub.

“Beliau (Jokowi) yang kemudian mendorong saya untuk maju, beliau mengatakan, ‘Mas maju aja, enggak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu’,” aku Pramono di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

“Itu pembicaraan saya yang pertama, keesokan harinya saya datang lagi pagi-pagi. Serius, bolehkah saya izin jalan dulu? 'Silakan saja',” ucapnya.

Pramono sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta bersama pasangannya, Awal Karno. Keduanya hanya diusung oleh PDI Perjuangan. Ia sendiri mengatakan tak menyangka mendapat tugas dari PDI Perjuangan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Saya dan Bang Dul (Rano) terus terang, sama sekali lima hari lalu membayangkan jadi calon tidak juga, artinya bahwa kita berdua memang akhirnya stelah dapat amanah, kita kerja sungguh-sungguh dengan hati turun ke bawah,” tandasnya. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *