Media Indonesia Raih Penghargaan Media Massa Terbaik di Dies Natalis UT ke-40

Media Indonesia Raih Penghargaan Media Massa Terbaik di Dies Natalis UT ke-40


Media Indonesia Raih Penghargaan Media Massa Terbaik di Dies Natalis UT ke-40
Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Kohar, menerima penghargaan Citra Pararta dari Universitas Terbuka.(Dok. MI/Syarief Oebaidillah)

UNIVERSITAS Terbuka (UT) memberi penghargaan kategori Citra Pararta kepada Media Indonesia sebagai Mitra Media Massa Terbaik dalam UT Awards. Penghargaan diberikan saat bersamaan dengan puncak acara Hari Natal ke-40 UT Tahun 2024 di kampus UT Pondok Cabe, Tangsel, Banten, Rabu (4/9).

UT memberikan penganugerahan UT Awards sebagai bentuk penghargaan UT kepada para mitra terbaiknya. Citra Pararta diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti berita. Penghargaan ini diberikan kepada Media Indonesia media massa yang mewartakan citra positif Universitas Terbuka dari sisi kuantitas dan kualitas.

Rektor UT Prof Ojat Darojat memberikan langsung UT Award tersebut kepada Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Kohar.

Baca juga: Media Indonesia Boyong Dua Penghargaan dalam Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 2024

“Terima kasih atas apresiasi UT terhadap Media Indonesia di acara Dies Natalis ke-40 ini,” ujar Abdul Kohar, saat menerima penghargaan.

Selain penghargaan Citra Pararta, dalam kesempatan tersebut juga diberikan beberapa penghargaan lainnya.

Di antaranya UT Awards kategori Citra Paramesti yang diberikan kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto, sebagai Mitra Individu Terbaik dari UT Jember. Paramesti berarti orang yang berdiri paling depan dalam bahasa Sansekerta. Penghargaan ini diberikan kepada individu di luar lingkungan Universitas Terbuka yang terus berdiri paling depan memperkenalkan dan memberikan dukungan kepada UT.

Baca juga: Atmosfer Keseruan Penutupan NUDC 2024, UT Terima Penghargaan dari BPTI

UT Awards kategori Citra Saghatana diberikan kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sebagai Mitra Lembaga/Institusi Terbaik dari Direktorat Administrasi Akademik dan Kelulusan (DAAK).

Saghatana berarti organisasi dalam bahasa Sansekerta. Penghargaan ini diberikan kepada organisasi, lembaga, instansi pemerintah, dan swasta yang memberikan dukungan luar biasa kepada Universitas Terbuka.

Ojat Darojat mengutarakan apresiasinya kepada seluruh mitra. Ia mengatakan setelah melewati perjalanan yang cukup panjang khususnya di dunia pendidikan Indonesia, UT pada 4 September 2024 menginjak usianya yang sudah mencapai 4 Dasawarsa. Sejak berdiri pada tahun 1984, UT telah mengukuhkan eksistensinya dan memegang peranan necessary dalam ekosistem pendidikan di Indonesia.

Selain dikenal sebagai pionir dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ), UT terus berkomitmen memberikan akses pendidikan tinggi berkualitas yang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Di tahun 2024 ini, UT berhasil meraih standing PTN BH dan mendapatkan Akreditasi Perguruan Tinggi A dari BAN-PT serta beberapa akreditasi internasional untuk program studi unggulannya. (Z-9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *