4 Pemain Arab Saudi yang Diwaspadai Timnas Indonesia

4 Pemain Arab Saudi yang Diwaspadai Timnas Indonesia


4 Pemain Arab Saudi yang Diwaspadai Timnas Indonesia
Timnas Arab Saudi.(DOK INSTAGRAM/@SAUDINT)

INDONESIA menghadapi laga pertama Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kunjungi ke Arab Saudi. Laga dimainkan di Stadion King Abdullah Sports activities Town, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB pukul 01.00.

Ada sejumlah pemain Arab Saudi yang menjadi andalan dan patut diwaspadai. Tim asuhan Roberto Mancini itu menjamu Indonesia hanya tanpa Abdullah Al Maliki. Gelandang klub Al Ittifaq itu absen karena cedera ketika latihan.

Saleh Al Shehri akan menjadi ujung tombak lini depan. Pemain Al-Ittihad menjadi salah satu pencetak gol saat the Inexperienced Falcons menang dari Argentina di Piala Dunia 2022. Sejauh ini dia sudah membukukan 13 gol dari 32 penampilan.

Baca juga: Hujan Salju Warnai Latihan Timnas Indonesia di Jeddah, STY Sebut Kondisi Pemain Baik-Baik Saja

Lini serang Saudi juga masih punya Salem Al Dawsari. Pemain Al-Hilal yang berposisi sebagai sayap kiri itu juga menjadi pencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia lalu.

Al Dawsari menjadi salah satu pemain dengan kontribusi gol yang patut diwaspadai. Dia sudah menorehkan 22 gol bersama timnas Arab Saudi.

Sementara itu, di lini belakang ada Ali Albulayhi yang terkenal keras dan kerap memancing emosi lawan. Albulayhi beberapa kali terlibat perseteruan drngan pemain-pemain seperti Son Heung-min, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi.

Pemain lainnya yang juga patut diwaspadai ialah Saud Abdulhamid. Bek sayap serbabisa yang berseragam AS Roma itu memiliki kelincahan yang menambah agresifitas sisi pinggir lapangan. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *