Indonesia Juara AFF U-19, Indra Sjafri Bidik Lolos ke Piala Asia dan Piala Dunia

Indonesia Juara AFF U-19, Indra Sjafri Bidik Lolos ke Piala Asia dan Piala Dunia


Indonesia Juara AFF U-19, Indra Sjafri Bidik Lolos ke Piala Asia dan Piala Dunia
Timnas Indonesia dan tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand di ultimate Piala AFF U-19.(ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

TIMNAS U-19 Indonesia sukses menjuarai ajang Piala AFF U-19 2024. Pelatih Indra Sjafri menyatakan trofi degree ASEAN itu menjadi sasaran antara. Tim Garuda Muda berikutnya membidik untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025 dan Piala Dunia U-20 2025.

Gelar Piala AFF U-19 diraih usai tim Garuda Muda menaklukkan Thailand 1-0 di partai ultimate yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7) malam.

Indonesia menang berkat gol tunggal yang dicetak Jens Raven. Kemenangan tersebut menjadi gelar kedua bagi Indonesia di ajang U-19 ASEAN itu.

Baca juga: Indra Sjafri Bersyukur Anak Asuhnya Capai Babak Final AFF

“Ini bukan goal utama kami, ini hanya goal sasaran,” kata Indra Sjafri.

Indonesia terakhir kali juara AFF U-19 pada 2013 ketika itu juga ditangani Indra Sjafri. Indra menyampaikan rasa syukur atas trofi yang diraih kali ini. Indra menyebut para pemain luar biasa. Dia juga berterima kasih atas dukungan staf pelatih, ofisial, serta federasi.

Bagi pelatih asal Sumatra Barat itu, kemenangan ini menjadi gelar keempatnya setelah di Piala AFF U-19 edisi 2013, Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Video games 2023 di Kamboja.

“Ketum PSSI menargetkan lolos kualifikasi Piala Asia dan untuk lolos Piala Dunia,” kata Indra.”Kami harus kerja keras dan saya yakin bisa membawa tim ini ke sana,” imbuhnya. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *