Masa Pengenalan Mahasiswa Baru Harus Jauhkan Praktik Perpeloncoan

Masa Pengenalan Mahasiswa Baru Harus Jauhkan Praktik Perpeloncoan


Masa Pengenalan Mahasiswa Baru Harus Jauhkan Praktik Perpeloncoan
Ilustrasi(Dok Cyber College)

WAKTU identifikasi akademis kepada kandidat mahasiswa baru harus digunakan seoptimal mungkin untuk mengenalkan kehidupan kampus. “Masa pengenalan akademik atau Magna di Universitas Siber Indonesia (Cyber College) bertujuan memberikan pengenalan yang komprehensif tentang kehidupan kampus, tanpa melibatkan praktik perpeloncoan yang sering ditemui di kegiatan orientasi,” ungkap Rektor Cyber College Gunawan Witjaksono dalam keterangannya, Kamis (5/9).

Menurut Gunawan, Magna merupakan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam tentang kehidupan kampus dengan cara mendidik.
Ia menjelaskan sebagai program tahunan, Magna dirancang bagi mahasiswa baru dalam mengenal berbagai aspek kehidupan kampus.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam mengenai sarana dan prasarana kampus, administrasi akademik, sistem perkuliahan, serta peraturan akademik dan non-akademik yang berlaku di Cyber College. “Kami berkomitmen memastikan proses transisi mereka ke dunia akademik berjalan dengan lancar dan positif,” ungkap Gunawan.

Baca juga: Zilvia Iskandar: Tak Kaget Masuki Dunia Kerja dengan Bekal Pengalaman kala Kuliah

Dengan adanya Magna, Cyber College berharap bisa memberikan fondasi yang kuat bagi mahasiswa baru dalam memulai perjalanan akademik mereka.
Acara ini tidak hanya memperkenalkan berbagai aspek kampus tetapi juga membangun relasi yang forged di antara mahasiswa baru.

“Kegiatan ini pun jadi kesempatan emas untuk mulai membangun hubungan sosial dan memahami lebih dalam soal kehidupan di Cyber College,” pungkasnya.

Zefanya, salah satu mahasiswa Cyber College yang pernah mengikuti Magna periode sebelumnya, mengakui Magna amat membantu dirinya dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru serta memiliki kesan mudah diingat.

“Untuk kegiatan Magna tahun lalu, saya memiliki kesan amat menarik dan mudah diingat untuk mengenal kehidupan kampus. Itu memberi semangat baru bagi saya untuk lebih giat ke kampus,” ujarnya.

Sebagai informasi, Cyber College yang dikenal juga sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia akan mengadakan masa pengenalan akademik (Magna) untuk menyambut mahasiswa barunya. Kegiatan ini akan berlangsung di Gedung Cyber College di Jalan TB Simatupang No 6, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/9) mendatang. (H-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *