Joel Embiid Jadi Sasaran Cemoohan Pendukung di Olimpiade Paris 2024

Joel Embiid Jadi Sasaran Cemoohan Pendukung di Olimpiade Paris 2024


Joel Embiid Jadi Sasaran Cemoohan Pendukung di Olimpiade Paris 2024
Pebasket timnas AS Joel Embiid (tengah) di laga Olimpiade Paris 2024 melawan timnas Serbia.(AFP/Sameer Al-Doumy)

BINTANG Philadelphia 76ers Joel Embiid menjadi sasaran cemoohan penggemar Prancis saat pertandingan pembuka Grup C antara Amerika Serikat (AS) dan Serbia di Olimpiade Paris 2024, Senin (29/7) WIB.

Embiid mendapatkan cemoohan setiap kalo melakukan sesuatu di lapangan, mulai dari perkenalan prapertandingan, masuk dari bangku cadangan, sampai setiap menyentuh bola.

Pebasket asal Kamerun itu memilih bermain untuk timnas AS alih-alih Prancis. Keputusan tersebut tidak bisa diterima penggemar tuan rumah.

Baca juga: Embiid Pertimbangkan Peluang Tampil di Olimpiade

Mengutip ESPN, Embiid mendapatkan kewarganegaraan Prancis pada 2022 meskipun belum pernah tinggal di negara tersebut.

Penggemar Prancis berharap peraih MVP NBA 2023 itu bergabung dengan bintang-bintang NBA lain, seperti Victor Wembanyama dan Rudy Gobert untuk memperkuat timnas Prancis Dari Olimpiade Paris 2024.

Keputusan Embiid membela AS membuat para penggemar Prancis kecewa dan marah.

Baca juga: Alexandre Lacazette Puji Penampilan Timnas Amerika Serikat

Embiid sebenarnya memiliki opsi membela Kamerun, namun negara ini gagal dalam proses kualifikasi awal. Hal iru membuatnya memilih bermain untuk timnas AS, apalagi dia sudah mendapatkan paspor AS pada 2022.

Embiid pernah menyatakan ingin bermain untuk AS karena anaknya lahir di ‘Negeri Paman Sam’ tersebut, namun dia tidak pernah secara spesifik menyatakan alasan lebih memilih AS daripada Prancis.

Embiid mencetak 4 poin, 1 blok, dan 2 rebound dalam 11 menit 12 detik waktu bermain, untuk membantu AS menang 110-84 atas Serbia. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *