Indonesia-Arab Saudi: Maarten Paes Lakukan Debut Gemilang

Indonesia-Arab Saudi Maarten Paes Lakukan Debut Gemilang


Indonesia-Arab Saudi: Maarten Paes Lakukan Debut Gemilang
Maarten Paes(instagram @maartenpaes)

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes melakukan debut gemilang saat menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports activities Town, Jeddah, Jumat (6/9) WIB, ia menepis tendangan penalti pemain tuan rumah Salem Aldawsari yang menjadi algojo.

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Meski tendangan pemain FCV Dender tersebut mengenai Sandy Walsh, Ragnar lah yang sebagai pencetak gol.

Baca juga: DPR Minta Pemerintah Percepat Pengukuhan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Pae sebagai WNI

Tuan rumah yang tertinggal satu gol, keluar menyerang. Hasilnya, Musab Fahz Aljuwayr mencetak gol pada menit ke-45+3. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, permainan semakin terbuka, Indonesia pun juga sering menyerang. Arab Saudi mendapat peluang melalui titik penalti. Akan tetapi, tendangan Salem Aldawsari yang menjadi algojo, berhasil ditepis Maarten Paes.

Setelah itu, penjaga gawang kelahiran Belanda ini berkali-kali menepis peluang  pemain-pemain tuan rumah. Skor oun berakhir imbang 1-1.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) mendatang. Australia pada laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus mengakui keunggulan tamunya Bahrain dengan skor 0-1.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *