Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal Terbakar

Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal Terbakar


Gudang Diduga Penimbunan BBM Ilegal Terbakar
Kebakaran di Labuhanbatu Selatan.(Metro TV/Kevin Sinaga)

LOKASI yang diduga penimbunan BBM ilegal jenis biosolar di Jalan Kogem, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu SelatanBahasa Indonesia: Sumatra Utarapada Sabtu sore (7/9/2024), hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran yang diduga penimbunan sun ilegal terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Api terlihat menyala dari arah tumpukan drum berisi BBM saat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air.

Api seketika membesar sehingga menimbulkan kepulan asap hitam pekat. Tidak hanya itu, beberapa kali terlihat semburan api disertai dentuman keras dari drum berisi BBM yang terbakar.

Baca juga: Kapal Terbakar di Muara Baru, Satu Korban Meninggal Ditemukan

Api baru dapat dipadamkan setelah empat kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Hingga menjelang magrib, api baru benar-benar padam dan lokasi disirami dengan busa.

Berdasarkan keterangan warga, lokasi penimbunan ilegal biosolar tersebut sudah beroperasi lebih dari empat bulan terakhir. Namun mereka tidak tahu pemilik usaha tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun 2 truk yang berisi tangki rakitan minyak ilegal dan 20 drum hangus terbakar.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. (Z-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *