St. Vincent dan Air Lengkapi Joyland Jakarta 2024

St. Vincent dan Air Lengkapi Joyland Jakarta 2024


St. Vincent dan Air Lengkapi Joyland Jakarta 2024
selebaran pageant musik Joyland (Dok Joyland)

Festival JOYLAND Jakarta yang akan berlangsung pada 22-24 November 2024 mengumumkan daftar penampil terbaru. Sebelumnya, Promotor Joyland, Plainsong Reside, telah mengumumkan Bombay Bicycle Membership, Blueboy, MONO, dan Actual Property. Kini, pageant yang akan berlangsung di GBK Senayan tersebut juga akan dilengkapi dengan penampilan dari St. Vincent, seniman multitalenta ikonik asal Amerika yang terkenal berkat karya yang mendobrak batasan, permainan gitar yang menawan serta pengaruhnya terhadap para mahabintang pop masa kini seperti Taylor Swift dan Olivia Rodrigo.

“Membawa St. Vincent ke Joyland Pageant Jakarta adalah pencapaian bagi Joyland dan saya secara pribadi. Kami mengagumi karya-karyanya yang indah dan sudah tak sabar menyaksikan penampilannya beberapa bulan lagi,” kata Direktur Program Joyland Pageant Ferry Dermawan dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (29/7).

Repertoar St. Vincent akan menampilkan All Born Screaming, albumnya pada tahun 2024 yang banyak dipuji dan berisi lagu-lagu seperti Giant Time Not anything, Flea dan Damaged Guy. Pun akan membawakan materi lama yang klasik termasuk Pay Your Manner in Ache, Virtual Witness, Cheerleader dan New York.

Baca juga: Sound City Fest 2024 Hadirkan 12 Musisi Indonesia

Bintang utama di Joyland Pageant Jakarta 2024 bakal semakin lengkap dengan hadirnya AIR, duo atmospheric pop legendaris asal Prancis. Di samping membawakan lagu-lagu seperti L. a. femme d’argent, Attractive Boy dan Kelly Watch the Stars, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 album debut mahakarya Moon Safari, Nicolas Godin dan Jean-Benoît Dunckel juga akan membawakan karya-karya dari sepanjang karier yang sudah hampir tiga dekade, termasuk Cherry Blossom Lady dan Digital Performers.

Penampil internasional lainnya di Joyland Pageant Jakarta 2024 adalah duo pop asal Los Angeles Bubble Tea and Cigarettes, band indie rock dari Tokyo, Jepang DYGL, kuartet indie rock asal Korea Selatan Silica Gel, dan Wonder Chef ansambel instrumental jazz-funk dari pinggiran Melbourne, Australia.

Sementara itu, para artis Indonesia di Joyland Pageant Jakarta 2024 yang bakal tampil yakni Efek Rumah Kaca yang akan membawakan kembali repertoar dari Konser Rimpang pada tahun lalu yang juga diselenggarakan oleh Plainsong Reside, lalu Majelis Lidah Berduri yang akan menggelar pertunjukan teatrikal berfokus pada album mereka yang akan datang, Hujan Orang Mati serta Hindia dan Lomba Sihir yang akan bergabung sebagai Pentas Sihir untuk membawakan lagu-lagu dari diskografi gabungan mereka. Penampil dalam negeri lainnya sejauh ini termasuk Ali, Maliq & D’Necessities, The Adams dan The S.I.G.I.T. yang kembali memeriahkan, serta BANK dan Sigmun yang akan hadir untuk pertama kali di Joyland Pageant Jakarta.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *