Raja Charles dan Ratu Camilla Akan Mengunjungi Australia dan Samoa dalam Tur Musim Gugur 2024

Raja Charles dan Ratu Camilla Akan Mengunjungi Australia dan Samoa dalam Tur Musim Gugur 2024


Raja Charles dan Ratu Camilla Akan Mengunjungi Australia dan Samoa dalam Tur Musim Gugur 2024
Raja Charles dan Ratu Camilla akan melakukan tur resmi ke Australia dan Samoa dari 18 hingga 26 Oktober 2024. Perjalanan internasional pertama Raja sejak prognosis kanker.(Instagram)

Raja Charles III dan Ratu Camilla akan melakukan kunjungan ke Australia Dan Bahasa Indonesia: Samoa pada 18-26 Oktober. Kunjungan ini menjadi penting karena merupakan tur pertama Raja ke negara-negara Persemakmuran sejak ia dinobatkan. Ini juga merupakan perjalanan internasional besar pertama Raja setelah prognosis kanker yang diterimanya awal tahun ini.

“Yang Mulia Raja dan Ratu akan melakukan Tur Musim Gugur dari Jumat 18 Oktober hingga Sabtu 26 Oktober 2024. Ini akan mencakup Kunjungan Kerajaan ke Australia, Kunjungan Kenegaraan ke Negara Merdeka Samoa, serta menghadiri Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM) 2024,” ujar pernyataan dari Buckingham Palace.

Raja Charles akan menghadiri CHOGM, yang akan dimulai pada 21 Oktober di Samoa. Pertemuan ini diadakan setiap dua tahun sekali, dan Charles adalah kepala dari asosiasi Persemakmuran yang terdiri dari 56 negara.

Baca juga: Akibat Pengobatan Kanker, Raja Charles III Kehilangan Indera Perasa

Tur ini akan berfokus pada tema-tema yang merayakan keunggulan Australia dan Samoa, serta mencerminkan pekerjaan Raja dan Ratu. Raja Charles akan mengunjungi Australia untuk pertama kalinya sebagai Raja, sementara kehadiran di CHOGM di Samoa akan menjadi yang pertama sebagai Kepala Persemakmuran.

Selama tur, Raja dan Ratu akan menghadiri berbagai acara, termasuk bertemu Perdana Menteri Australia, mengunjungi Memorial Perang Australia dan Memorial Aborigin serta Penduduk Kepulauan Selat Torres, serta Kebun Raya Nasional. Raja juga akan bertemu dengan dua ahli medis terkemuka dalam pengobatan melanoma, Profesor Georgina Lengthy dan Profesor Richard Scolyer.

Pertemuan Raja dengan para profesor tersebut memiliki makna khusus, mengingat Raja Charles masih menjalani perawatan kanker. Raja didiagnosis dengan kanker yang tidak diungkapkan pada Februari setelah perawatan untuk pembesaran prostat jinak pada Januari. Namun, ia tidak menderita kanker prostat. Setelah absen tiga bulan, Raja kembali melaksanakan tugas publik pada akhir April.

Rencana tur musim gugur Raja dan Ratu juga mencakup acara barbekyu komunitas di Sydney Barat, acara terkait literasi dan pemberantasan kekerasan dalam rumah tangga untuk Ratu, serta upacara penyambutan ‘Ava Fa’atupu di Samoa.

Mereka juga akan hadir dalam pembukaan CHOGM, serta menghadiri makan malam dan resepsi. Ratu Camilla akan menghadiri acara bertema “Mendukung Perempuan dan Anak Perempuan di Persemakmuran,” dengan kesetaraan gender menjadi tema utama di CHOGM. (Other folks/Z-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *