Rayakan Hari Radio Nasional, Ivy dan Molan Kenang Radio SK 

Rayakan Hari Radio Nasional, Ivy dan Molan Kenang Radio SK


Rayakan Hari Radio Nasional, Ivy dan Molan Kenang Radio SK
Molan dan Ivy Batuta(MI/Rifaldi Putra Irianto)

MERAYAKAN Hari Radio Nasional yang jatuh pada tanggal 11 September dua penyiar radio, Ivy Batuta dan Molan mengenang masa muda mereka yang tumbuh besar bersama radio.

Ditemui di Kantor Mahaka Radio Integra, Rabu (11/9), mereka mengungkap salah satu stasiun radio kesayangan. Ivy dan Molan kompak menyebut Radio Suara Kejayaan (SK) menjadi salah satu Stasiun Radio Favorit mereka.

“Jadi ini adalah salah satu radio dan dibilangnya radio humor dan kami berdua suka semua programnya karena sangat menghibur. Jadi salah satu Radio favorit kami adalah Radio SK (Suara Kejayaan) atau dikenal dengan radio senyum dan ketawa,” kata Ivy yang diamini Molan.

Baca juga: Siapakah Bapak Penyiaran Nasional? Temukan Jawabannya dalam Artikel Ini

Kata Molan dan Ivy, hampir semuanya program di Radio SK merupakan favorit mereka dan tidak pernah ketinggalan untuk didengarkan setiap harinya. Namun jika disuruh memilih, masing-masing memiliki program kesayangan.

“Kalau saya paling suka acara SK Basho (Bagito Display), yang satu lagi suka acara Kompor Diamore,” kata Molan.

Diketahui Bagito Display merupakan program milik grup komedi Bagito, yang beranggota Dedi Gumelar (Miing), Didin Pinasti (Didin) dan Hadi Wibowo (Unang), program itu menjadi salah satu program paling dinanti pada masanya.

Baca juga: 81 Ucapan Selamat Hari Radio Republik Indonesia yang Inspiratif 2024

Sementara Kompor Diamore, merupakan program yang digawangi sejumlah penyiar seperti Alfiansyah Komeng, Sujarwo (Jarwo Kwat) hingga Rudi Sipit. Program ini juga menjadi awal karir komedi seorang Komeng.

“Kalau acaranya aku suka bang Abdel. Pokoknya aku sangat terhibur dengan Radio SK, seperti dulu ada yang namanya rise up comedy, itu ada. Dan bisa dibilang hampir setiap hari mendengarkan Radio SK,” kata Ivy .

Diketahui, pada masanya Radio SK merupakan radio humor yang paling terkenal. Tidak sedikit pelawak senior yang terkenal saat ini lahir dari Radio SK. Sayang Radio SK mengakhiri siarannya pada tahun 1999, dan pada saat tahun baru 2000 merupakan awal dari peralihan manajemen Radio SK kepada Onerous Rock FM. (Rif/M-4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *