James Maddison Tegaskan Tekad Bawa Spurs Tekuk Arsenal

James Maddison Tegaskan Tekad Bawa Spurs Tekuk Arsenal


James Maddison Tegaskan Tekad Bawa Spurs Tekuk Arsenal
Gelandang Tottenham Hotspur James Maddison(Instagram @madders)

GELANDANG serang Tottenham Hotspur James Maddison ingin membawa timnya menaklukkan Gudang senjata di laga lanjutan Liga Primer InggrisMinggu (15/9), demi kebahagiaan para para pendukung the Lillywhites.

“Laga melawan Arsenal sebenarnya sama dengan pertandingan lain dan memperebutkan tiga poin, tetapi, bagi para fan, kemenangan sangat berarti. Kami berharap dapat melakukannya agar suporter gembira dan bangga,” ujar Maddison, dikutip dari laman Tottenham Hotspur, Jumat (13/9).

Gelandang serang berusia 27 tahun itu menyebut dirinya baru merasakan betapa pentingnya laga melawan Arsenal setelah dia menjadi pemain Spurs mulai musim 2023-2024 usai didatangkan dari Leicester Town.

Baca juga: Ange Postecoglou Kecewa dengan Pendukung Tottenham Hotspur

Maddison dan keluarganya pun kini tinggal di kawasan London bagian utara yang membuatnya mengetahui gejolak para penggemar Spurs ketika pertandingan melawan Arsenal tiba.

“Di sini, kabar tentang laga derby London utara berbeda dengan pertandingan-pertandingan lain, baik itu di media, sosial media dan di kalangan fan,” kata dia.

Maddison sudah bermain di dua laga Spurs as opposed to Arsenal pada musim lalu, dengan perjumpaan pertama kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates dan Tottenham kalah 2-3 di kandang sendiri pada pertemuan kedua.

Baca juga: Ange Postecoglou Tegaskan Pendukung Asli Pasti Ingin Tottenham Hotspurs Kalahkan Manchester City

Di laga pertama, Maddison tampil cemerlang dengan membuat dua lend a hand untuk dua gol sang kapten Son Heung-min.

“Sudah bermain di dua pertandingan derby pada musim lalu, saya jadi mengerti apa makna pertandingan itu untuk para suporter. Di London utara ini, populasi masyarakatnya terbelah antara Spurs serta Arsenal dan masing-masing mempunyai kebanggaannya sendiri,” tutur Maddison.

Di Liga Primer Inggris 2024-2025, Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (15/9), mulai pukul 20.00 WIB.

Spurs datang ke laga itu sebagai penghuni peringkat ke-10 klasemen sementara liga dengan empat poin dari tiga laga.

Sementara Arsenal, yang belum terkalahkan, memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *