Mikel Arteta Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2027

Mikel Arteta Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2027


Mikel Arteta Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2027
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (tengah) saat menandatangani perpanjangan kontrak(X @Arsenal)

GUDANG SENJATA telah resmi memperpanjang kontrak pelatih Mikel Arteta hingga 2027 dengan kenaikan gaji dua kali lipat. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak manajemen The Gunners lewat laman resmi klub Liga Primer Inggris itu, Kamis (12/9) malam WIB.

“Dengan senang hati kami mengumumkan Mikel Arteta telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub,” tulis Arsenal dalam pernyataan di arsenal.com

Sebelumnya, kontrak pelatih berusia 42 tahun itu dijadwalkan akan berakhir pada musim ini. Namun, pihak klub yang tidak ingin kehilangan Arteta segera menindaklanjuti dengan memberikan perpanjangan kontrak sambil menaikkan gaji.

Baca juga: Mikel Arteta Sejajarkan Bukayo Saka dengan Lionel Messi Berkat Gol Indah ke Gawang Wolves

Arteta memang dinilai sebagai sosok di balik kebangkitan Arsenal belakangan ini. Sejak menggantikan Unai Emery pada 2019, dia berhasil membawa klub London Utara itu finis sebagai runner-up di Liga Primer Inggris selama dua musim berturut-turut hingga kembali tampil di Liga Champions.

Setelah menyetujui dan resmi menandatangani kontrak barunya, mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengaku sangat bangga dan gembira bisa memperpanjang masa bakti bersama The Gunners.

“Saya merasa sangat bangga, sangat bersemangat dan menantikan apa yang terjadi selanjutnya. Saya bangga berada di tempat saya sekarang dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di klub,” ucap Arteta.

Baca juga: Mikel Arteta Puas Arsenal Sukses Kalahkan Wolverhampton Wanderers

“Saya merasa sangat beruntung dapat bekerja setiap hari dengan orang-orang dan ambisi yang kami miliki di sini. Saya merasa sangat terinspirasi, merasa tertantang dan didukung. Saya ingin melakukan lebih dari apa yang telah kita lakukan bersama,” sambungnya

Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengatakan dirinya sudah tidak sabar meraih kesuksesan bersama Arsenal dan melanjutkan tren positif klub saat ini yang dapat bersaing di klasemen papan atas serta berhasil kembali bersaing di kompetisi Eropa.

“Bersama para pemain dan semua orang di klub, kami menantikan tahun-tahun mendatang bersama para pendukung kami (Arsenal) yang telah mengubah klub dan tim secara emosional,” ujar Arteta.

“Para pendukung kami telah mengubah banyak orang dan kini kami berbeda. Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama-sama,” tutup Arteta.

Laga Arsenal di Liga Primer Inggris berikutnya adalah derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (15/9). Laga itu diyakini menarik karena kedua tim sama-sama gagal menang pada recreation week sebelumnya. (Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *