Perkuat Hubungan Pertahanan RI-Vietnam demi Stabilitas Kawasan

Perkuat Hubungan Pertahanan RI-Vietnam demi Stabilitas Kawasan


Perkuat Hubungan Pertahanan RI-Vietnam demi Stabilitas Kawasan
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam.(MI/Susanto)

MENTERI Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Guy, di Vietnam, Sabtu (14/9/2024).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Prabowo selama di Vietnam. Sebelumnya, Prabowo terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Vietnam Tô Lâm, Jumat (13/9/2024).

Dalam pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo membahas sejumlah isu strategis serta hubungan bilateral di antara Indonesia dan Vietnam.

Baca juga: Prabowo Janji Bantu Korban Topan Yagi di Vietnam

Pertemuan yang sama juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama strategis yang telah terjalin di antara kedua negara, serta mendorong kolaborasi di sektor lainnya yang menjadi kepentingan bersama.

Prabowo mengapresiasi pertemuan serta diskusi konstruktif yang berlangsung dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam hari ini. Ia berharap Indonesia dan Vietnam dapat memberi kontribusi positif bagi stabilitas di kawasan.

“Kita melihat banyak potensi untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Vietnam, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi stabilitas kawasan,” ungkapnya.

Sejumlah tokoh yang turut hadir dalam pertemuan tersebut untuk mendampingi Prabowo di antaranya Duta Besar RI untuk Vietnam H.E. Denny Abdi; anggota Komisi I DPR RI Sugiono; dan Athan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Sementara itu, Ketua Majelis Nasional Vietnam didampingi oleh Ketua Komite Urusan Luar Negeri Majelis Nasional, Bapak Vu Hai Ha; Ketua Komite Hukum Majelis Nasional, Bapak Hoang Thanh Tung; Duta Besar Entrance Tanah Air Vietnam untuk Indonesia, Bapak Ta Van Thong; Wakil Ketua Komite Pertahanan dan Keamanan Nasional, Bapak Do Quang Thanh; Wakil Menteri Luar Negeri, Bapak Do Hung Viet; Komite Urusan Luar Negeri Majelis Nasional, Ibu Tran Thi Hong An; dan Asisten Ketua Majelis Nasional, Bapak Nguyen Hoang Hai. (Sru/P-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *