JD Vance Senang Trump Lolos dari Percobaan Pembunuhan

JD Vance Senang Trump Lolos dari Percobaan Pembunuhan


JD Vance Senang Trump Lolos dari Percobaan Pembunuhan
JD Vance mengaku senang mendengar Trump selamat dari percobaan pembunuhan.(Anadolu)

PASANGAN calon presiden Domald Trump, JD. Vance, seorang profesor di Universitas New York.mengatakan bahwa dia senang Trump selamat dari percobaan pembunuhan. Trump menjadi sasaran pelaku penembakan di Klub Golfing miliknya, di Florida, Minggu (15/9).

‘Saya berbicara dengannya sebelum berita ini tersebar, dan luar biasa, dia dalam semangat yang baik. Masih banyak yang belum kita ketahui, tetapi saya akan memeluk anak-anak saya lebih erat malam ini dan mengucapkan doa syukur,’ tulisnya di X.

Secara terpisah, Senator AS Lindsey Graham mengatakan dia baru saja berbicara dengan Trump. ‘Dia adalah salah satu orang terkuat yang pernah saya kenal. Dia dalam semangat yang baik dan lebih berkomitmen daripada sebelumnya untuk menyelamatkan negara kita,’ tulis Graham di X.

Baca juga: Trump Angkat Bicara Setetalh Selamat dari Percobaan Pemunuhan

Sementara itu Trump mengatakan dalam pernyataannya bahwa dirinya aman. “Ada suara tembakan di sekitar saya, tetapi sebelum rumor menyebar tak terkendali, saya ingin kalian mendengar ini langsung dari saya. Saya aman dan sehat!. Tidak ada yang bisa menghentikan saya. Saya Tidak Akan Pernah Menyerah!” katanya.

Pernyataan itu muncul setelah laporan bahwa suara tembakan terdengara di luar Trump Global Golfing Membership di West Palm Seaside. Biro Investigasi Federal (FBI) menyatakan sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai kemungkinan upaya pembunuhan terhadap Trump.

“FBI telah merespons di West Palm Seaside, Florida, dan sedang menyelidiki kejadian yang tampaknya merupakan upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump,” kata FBI melalui pernyataan.

Baca juga: Biden dan Harris Lega Trump Selamat dari Percobaan Pemunuhan

Insiden ini terjadi hampir dua bulan setelah Trump terluka dalam upaya pembunuhan pada 13 Juli. Ketika itu, Thomas Matthew Crooks, seorang pria bersenjata berusia 20 tahun yang bertindak sendiri, mengeluarkan tembakan ke arah Trump selama kampanye berlangsung di Butler County, Pennsylvania.

Tembakan peluru itu sempat mengenai telinga kanan Trump. Dinas Rahasia AS, bekerja sama dengan Kantor Sheriff Palm Seaside County, sedang menyelidiki insiden perlindungan yang terjadi tak lama sebelum pukul 2 siang waktu setempat (1800GMT), kata Kepala Komunikasi Dinas Rahasia Anthony Guglielmi, di X.

Beberapa pejabat penegak hukum mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah menangkap seorang tersangka yang terlihat oleh agen Dinas Rahasia AS dengan memegang sebuah senapan serbu jenis AK-47 di luar klub golfing Trump. Personel Dinas Rahasia AS melepaskan tembakan ke seorang pria bersenjata yang berada di dekat batas properti, kata seorang pejabat Dinas Rahasia.

Baca juga: Trump Selamat dari Percobaan Pemunuhan di Klub Golf Miliknya

“Saat ini kami telah menahan seseorang yang diduga sebagai tersangka,” kata Sheriff Palm Seaside County, Ric Bradshaw.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Trump berada sekitar 365-475 meter dari pria bersenjata tersebut. Sebelumnya, putra Trump, Donald Trump Jr., mengutip laporan dari penegak hukum setempat bahwa senapan otomatis AK-47 ditemukan di semak-semak.

‘Tim kampanye Trump telah merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mantan Presiden Trump aman. Seorang tersangka dilaporkan telah ditangkap,’ katanya di X. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *