PT Bumi Serpong Damai Tbk Raih Penghargaan Indonesia’s Biggest Companies Property and Real Estate di Ajang Fortune Indonesia 100 Gala 

PT Bumi Serpong Damai Tbk Raih Penghargaan Indonesias Largest Corporations Belongings and Actual Property di Ajang Fortune Indonesia 100 Gala


PT Bumi Serpong Damai Tbk Raih Penghargaan Indonesia’s Biggest Companies Property and Real Estate di Ajang Fortune Indonesia 100 Gala
Penyerahan penghargaan Fortune Indonesia 100 untuk kategori Indonesia’s Largest Corporations Belongings & Actual Property kepada PT BSD(MI/HO)

PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD) menorehkan prestasi di ajang penghargaan bergengsi Fortune Indonesia 100 Gala pada kategori ‘Indonesia’s Largest Corporations Belongings & Actual Property’. Penghargaan tersebut secara simbolis diterima Deputy Staff CEO Strategic Construction and Property Sinar Mas Land Herry Hendarta, Jumat (6/9) di Lodge Mulia Senayan, Jakarta.

Fortune Indonesia 100 Gala diselenggarakan Majalah Fortune Indonesia sebagai ajang tahunan yang memberikan apresiasi kepada 100 perusahaan terbaik dalam berbagai sektor di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian kinerja keuangan, keberlanjutan bisnis, dan inovasi.

Baca juga: Sinar Mas Land Sabet Empat Penghargaan Asia Pacific Property Awards 2024

Selain perusahaan, penghargaan ini juga diberikan kepada figur pemimpin bisnis dan ekonomi yang sudah berkontribusi dan mengubah lanskap industri di Indonesia.

Herry menyampaikan, “Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Fortune Indonesia 100 Gala kepada PT Bumi Serpong Damai Tbk. Penghargaan ini sebagai bukti nyata komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen dan masyarakat.”

“Penghargaan yang diberikan Fortune Indonesia 100 Gala menempatkan PT BSD Tbk di jajaran perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, memperkuat posisinya sebagai salah satu pengembang properti terdepan di Tanah Air.”

Baca juga: Navapark BSD Raih Penghargaan FIABCI World Prix d'Excellence 2024

“Terlebih lagi penghargaan ini diberikan oleh Fortune Indonesia sebagai entitas yang memiliki kredibilitas tinggi dan prestisius. Ini menjadi pengakuan atas ketangguhan perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis, serta kemampuannya beradaptasi dengan tren world dan menjawab kebutuhan pasar Indonesia,” lanjutnya.

PT BSD Tbk dengan kode emiten (BSDE) merupakan salah satu anak perusahaan properti milik Sinar Mas Land yang mengembangkan proyek kota mandiri di Kota BSD seluas 6.000 hektare, yang terdiri atas kawasan residential, industrial, industry district, hiburan, pendidikan, dan ekosistem perusahaan teknologi terdepan di Indonesia.

Dalam mewujudkan kota mandiri yang berkelanjutan, BSD Town telah menerapkan berbagai inisiatif dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan fasilitas ruang terbuka hijau yang luas, penggunaan subject matter ramah lingkungan, penerapan Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui penerapan panel surya di bangunan-bangunan komersial, sarana penerangan jalan hingga pemanfaatan layanan Renewable Power Certificates (REC) dari PT PLN (Persero).

Baca juga: Sinar Mas Land Raih Tujuh Penghargaan di PropertyGuru Asia Property Awards

Proses power control di sejumlah gedung perkantoran maupun space komersial milik Sinar Mas Land di BSD Town difokuskan untuk meminimalisasi penggunaan energi dan emisi karbon. Melalui layanan dan kegiatan ini, Sinar Mas Land turut mendukung inisiasi pemerintah dan mengambil bagian dalam mengurangi emisi CO2.

Pada aspek Local weather Exchange Control Sustainability, Sinar Mas Land bersama Chandra Asri Staff memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan dasar pembuatan jalan aspal sepanjang 8,6 kilometer di kawasan BSD Town. Inisiatif ini setara dengan memanfaatkan 164,2 juta lembar plastik kresek atau setara dengan mengalihkan 410,57 ton sampah plastik kresek dari TPA.

Pencapaian kolaborasi kedua perusahaan tersebut menjadikan kawasan BSD Town sebagai township pertama di Indonesia yang menerapkan aspal dengan campuran sampah plastik yang diolah menjadi biji plastik.

Baca juga: 12 Penghargaan untuk Sinar Mas Land dari Golden Property Awards 2023

BSD Town tidak hanya fokus pada keberlanjutan lingkungan, tetapi juga mengedepankan konsep sensible town, melalui pembangunan infrastruktur virtual yang kuat untuk mendukung konektivitas warganya.

BSD Town, melalui Virtual Hub, juga telah menjadi rumah bagi sejumlah perusahaan teknologi dan pusat startup yang semakin memperkuat posisinya sebagai pusat inovasi di Indonesia.

Kota mandiri BSD Town dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari AEON Mall, The Breeze, Q Large, Grand Fortunate Superstore, RANS Nusantara Hebat (Pusat Kuliner UMKM terbesar di BSD Town) EASTVARA Mall (Way of life Business Middle), The Barn dan Pasar Fashionable.

Keunggulan kawasan ini tidak hanya terletak pada fasilitas hiburan dan komersial saja, namun juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi, serta fasilitas kesehatan terdekat yakni Eka Health center.

Dari sisi kemudahan akses, BSD Town berada di lokasi yang sangat strategis dan dapat diakses melalui sejumlah ruas jalan bebas hambatan seperti Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, Tol Cinere-Serpong, Tol JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, hingga Tol Jagorawi.

Ke depannya, BSD Town juga dapat diakses melalui Tol Serbaraja Seksi 1B yang akan mulai beroperasi pada Kuartal-III 2024. Mobilitas dari/ke BSD Town pun juga didukung dengan beragam pilihan transportasi umum mulai dari loose travel bus BSD Hyperlink, feeder bus BSD Town, dan kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD Town. (RO/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *