Eskalasi Meningkat, Jerman Desak Solusi Hizbullah-Israel

Eskalasi Meningkat, Jerman Desak Solusi Hizbullah-Israel


Eskalasi Meningkat, Jerman Desak Solusi Hizbullah-Israel
Berlin menegaskan bahwa eskalasi lebih lanjut bukanlah hal yang tak terelakkan dan mendesak resolusi diplomatik.(Anadolu)

PEMERINTAH Jerman mengkhawatirkan peningkatan konflik antara Hizbullah Dan Israelserta mendesak solusi diplomatik untuk mencegah konflik regional. Berlin juga menyoroti dalam sebuah pernyataan penderitaan warga sipil LIbanon yang terjebak dalam baku tembak, menekankan bahwa banyak dari mereka tidak terlibat dalam konflik tetapi hidup dalam ketakutan dan teror.

“Konflik antara Israel dan Hizbullah tidak boleh berubah menjadi konflik regional,” demikian peringatannya, dilansir Anadolu, Senin (23/9).

Ia menekankan bahwa hasil seperti itu akan menimbulkan konsekuensi yang mengerikan dan berjangka panjang bagi seluruh kawasan. Berlin menegaskan bahwa eskalasi lebih lanjut bukanlah hal yang tak terelakkan dan mendesak resolusi diplomatik.

Pernyataan itu menekankan bahwa semua pihak yang terlibat memikul tanggung jawab untuk mencari solusi damai terhadap krisis tersebut. Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya perang Israel melawan Gaza, yang telah menewaskan hampir 41.400 korban, sebagian besar wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas perbatasan oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *