Marc-Andre ter Stegen Alami Cedera Lutut

Marc-Andre ter Stegen Alami Cedera Lutut


Marc-Andre ter Stegen Alami Cedera Lutut
Marc-Andre ter Stegen.(DOK INSTAGRAM/@MTERSTEGEN1)

BARCELONA memastikan kapten sekaligus penjaga gawangnya, Marc-Andre ter Stegenmengalami cedera tendon patela di lutut kanannya sehingga harus dioperasi.

“Ter Stegen akan dioperasi pada Senin siang (waktu Spanyol). Hasilnya akan diumumkan kemudian,” kata Barcelona seperti dilansir dari Antara, Senin (23/9).

Ter Stegen mendapatkan cedera pada laga L. a. Liga melawan Villareal pada Minggu ketika Barcelona menang 5-1.

Baca juga: Marc-Andre Ter Stegen Ditunjuk Jadi Kapten Utama Barcelona

Kiper asal Jerman tersebut salah tumpuan usai melompat untuk menghalau tendangan sudut pemain Villareal Alex Bena pada menit ke-44.

Dia kesakitan sampai berteriak di lapangan untuk mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis, lalu dikeluarkan dari enviornment pertandingan untuk mendapatkan perawatan. Posisinya diganti oleh Inaki Pena.

Barcelona tidak menyebutkan perkiraan berapa lama ter Stegen absen, tetapi banyak pihak memprediksi dia harus menepi selama beberapa bulan.

Baca juga: Barcelona Tunjuk Marc-Andre ter Stegen Sebagai Kapten Baru

Cedera kiper yang sudah 289 tampil untuk Barcelona itu menjadi pukulan telak bagi Blaugrana. Ter Stegen menjaga gawang Barcelona sejak 2014.

Pesepak bola berusia 32 tahun itu mempersembahkan lebih dari 10 trofi juara yakni lima L. a. Liga Spanyol, satu Liga Champions UEFA, lima Copa del Rey, satu Piala Tremendous Spanyol, satu Piala Tremendous UEFA dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA, kepada Barcelona.

Pada musim 2024-2025, ter Stegen tidak pernah tergantikan sampai cedera as opposed to Villareal. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *