Dita Karang Dongkrak Popularitas Indonesia di Korea Selatan

Dita Karang Dongkrak Popularitas Indonesia di Korea Selatan


Dita Karang Dongkrak Popularitas Indonesia di Korea Selatan
Personel grup idola Okay-Pop Secret Quantity, Dita Karang(Instagram @secretnumber.legit)

PERSONEL grup idola K Pop Nomor RahasiaBahasa Indonesia: Dita Karangberhasil mendongkrak popularitas Indonesia di Korea Selatan. Hal itu disampaikan Wakil Duta Besar Korea untuk Indonesia Park Soo-deok.

Park Soo-deok mengatakan minat warga Korea Selatan terhadap Indonesia mengalami kenaikan. Salah satu faktornya adalah adanya Dita Karang yang berkarier di Korea Selatan bersama Secret Quantity.

“Di Korea, minat terhadap Indonesia pun mengalami eskalasi berkat popularitas Dita (anggota woman grup Secret Quantity) dan pemain voli Indonesia, Megawati,” kata Park Soo-deok di Korea 360 Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Baca juga: Dita Karang Menjadi Duta Hubungan Indonesia-Korea

Penyanyi dengan nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang itu telah berkarier di Korea Selatan sejak 2020 lalu. Ia bergabung dengan grup Okay-pop Secret Quantity di bawah naungan agensi Vine Leisure.

Perempuan asal Bali itu dibesarkan di Yogyakarta dan memang memiliki cita-cita menjadi idol Okay-pop sejak masa sekolah.

Untuk mengejar mimpinya, Dita Karang pernah menjalani masa pelatihan di Born Famous person Coaching Heart di New York, Amerika Serikat, dan bergabung ke dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan, yakni 1MILLION Dance Studio.

Baca juga: Secret Number akan Konser di Jakarta, Dita Karang tidak Sabar Pulang Kampung

Selain itu, Park Soo-deok juga menyampaikan penyebaran budaya Korea atau Hallyu di Indonesia memiliki minat yang tinggi. Contohnya, seperti konser musik dan acara jumpa penggemar atau fan assembly yang sukses mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

“Di sisi lain, minat terhadap Hallyu sangat tinggi di Indonesia. Konser dan acara jumpa penggemar artis Okay-pop selalu mendapatkan cinta dan masyarakat Indonesia dan menuai kesuksesan,” ujar Park Soo-deok.

Oleh karena itu, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia bersama dengan instansi publik dan perusahaan Korea bekerja sama untuk menggelar sebuah competition budaya Korea bertajuk Okay-Pageant 2024.

Baca juga: On the K: O Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan

Okay-Pageant 2024 menggelar berbagai acara seperti pertunjukan, pameran, movie, pariwisata, makanan Korea, hingga bahasa dan sastra Korea yang akan diselenggarakan pada 23 September-24 November 2024, di 5 Kota, yaitu Jakarta, Bandung, Palembang, Medan, dan Balikpapan.

Park Soo-deok berharap Okay-Pageant bisa menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dan Korea Selatan untuk memahami budaya satu sama lainnya. Okay-Pageant juga disebut sebagai ajang pertukaran budaya Korea dan Indonesia dalam dua arah.

“Kami juga berharap competition ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dan Korea untuk saling memahami budaya satu sama lain melalui pertukaran budaya dua arah, salah satunya melalui Pageant Movie Korea-Indonesia,” pungkas Park Soo-deok. (Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *