Israel Serang 1.100 Target di Libanon dalam 24 Jam

Israel Serang 1.100 Goal di Libanon dalam 24 Jam


Israel Serang 1.100 Target di Libanon dalam 24 Jam
Israel terus menghujani Libanon dengan ribuan ton mesiu lewat rudal dan peluru.(Anadolu)

Tentara Israel pada Senin malam mengklaim telah menyerang lebih dari 1.100 goal Hizbullah dalam 24 jam terakhir. Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel mengatakan pihaknya menggunakan lebih dari 1.400 amunisi berbeda dalam sekitar 650 serangan jet tempurnya di atas Libanon.

Targetnya termasuk bangunan dan infrastruktur Hizbullah yang menyimpan peluncur, drone, dan roket Juga pada Senin (23/9) malam, otoritas kesehatan Libanon mengatakan sedikitnya 356 orang, termasuk 24 anak-anak, tewas dalam serangan Israel sejak Senin pagi, sementara 1.246 lainnya terluka, dan ribuan warga sipil terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas perbatasan sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.400 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas perbatasan oleh Hamas pada 7 Oktober lalu.

Masyarakat internasional telah memperingatkan serangan terhadap Libanon, karena serangan tersebut meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik Gaza secara regional. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *