2 Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Disita

2 Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Disita


2 Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Disita
Polisi dan tenaga anjing pelacak menyelidiki lokasi pembunuhan gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Sumatra Barat .(Dok. Polda Sumbar)

POLISI terus mendalami kasus dugaan pembunuhan dan pemerkosaan NKS, gadis penjual gorengan Dari Padang Pariaman, Sumatra Barat. Penyidik kemudian menyita dua barang bukti baru dalam kasus itu.

Kapolres Padang Pariaman AKB Ahmad Faisol Amir mengatakan dua barang bukti baru itu antara lain pacul yang digunakan oleh tersangka. Kemudian, celana yang dipakai korban saat kejadian.

“Kedua barang bukti ini kami amankan, kemarin (Minggu, 22/9). Sesuai dengan keterangan yang diberikan tersangka,” kata Faisol dalam keterangan tertulis, Selasa (24/9).

Baca juga: Pelaku Pembunuh Nia Sempat Beli Gorengan Sebelum Beraksi

Kapolres menyebut barang bukti pacul diamankan pihaknya berjarak 400 meter dari lokasi tersangka menguburkan korban tanpa busana. Pengakuan tersangka, kata Faisol. Cangkul tersebut digunakan untuk menggali lubang sebelum memakamkan tersangka. “Cangkul ini kata tersangka ia dapati di sebuah pondok kosong sebelum memakamkan korban,” ujarnya.

Sehabis digunakan, cangkul tersebut dibuang oleh tersangka saat sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Sedangkan celana NKS, 18 ditemukan pihak kepolisian, berjarak 1,5 kilometer dari lokasi penguburan korban. Celana tersebut dibuang IS ke sungai, lalu ditemukan dalam kondisi tersangkut di pohon.

“Kami terus mendalami kasus ini, kami mohon doa dan dukungan masyarakat supaya kasus ini bisa kami buka seterang-terangnya,” ujar Kapolres.

Baca juga: Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Ditangkap, Polisi Endus Pelaku Lain

Sebelumnya, IS, 26 ditangkap di Nagari Guguak, Surau Guguak Kayu Tanam pada Kamis (19/9) pukul 15.00 WIB. Saat diringkus dia hendak melarikan diri, namun berhasil dikepung polisi dan masyarakat setempat yang membantu.

Kasus ini berawal saat gadis penjaja goreng pisang dinyatakan hilang oleh keluarga sejak Jumat (6/9) malam. Korban kemudian ditemukan terkubur tanpa busana pada Minggu (8/9) berjarak 500 meter dari rumahnya di Jorong Pasa Galombang, Nagari Guguak, Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Polisi langsung melakukan penyelidikan. Kemudian, kuat dugaan polisi bahwa pelaku pembunuh NKS adalah IS yang merupakan tetangga kampung korban. IS merupakan residivis kasus pencabulan dan narkoba. (J-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *