Tiktok Music Tutup 28 November, Bagaimana dengan Data Pengguna?

Tiktok Song Tutup 28 November, Bagaimana dengan Information Pengguna


Tiktok Music Tutup 28 November, Bagaimana dengan Data Pengguna?
Tutup layanan Tiktok Song (Dok Web page Tiktok Song)

Musik TIKTOK mengumumkan akan menutup layanan di Indonesia pada 28 November 2024. Aplikasi streaming musik besutan ByteDance itu mengumumkan hal tersebut melalui laman resminya.

“Dengan menyesal kami memberitahukan bahwa Tiktok Song akan ditutup pada 28 November 2024,” tulis Tiktok Song dalam keterangannya, Rabu (25/9).

Mereka menyebut, setelah tanggal tersebut secara otomatis pengguna tidak bisa lagi mengakses aplikasi Tiktok Song termasuk tidak bisa login, berlangganan dan semua fungsi lainnya tidak akan lagi tersedia.

Baca juga: Beda Sekali, Nessie Judge Suka Dengarkan Lagu Terapi Kucing

“Pastikan Anda menyelesaikan tindakan berikut (jika berlaku) sebelum tenggat yang ditentukan, yakni switch knowledge daftar putar (playlist musik) sebelum 28 Oktober 2024 dan meminta pengembalian dana sebelum 28 November 2024,” tulis mereka.

Menyoal knowledge pelanggan, ByteDance menegaskan setelah seluruh layanan Tiktok Song tidak tersedia, pihaknya akan menghapus semua knowledge pengguna.

“Perhatikan bahwa informasi akun Tiktok Song dan knowledge pribadi Anda akan otomatis dihapus setelah Tiktok Song ditutup,” jelas mereka.

Dapat diketahui, aplikasi Tiktok Song berbeda dengan aplikasi berbagi video pendek Tiktok. Tiktok Song merupakan layanan pesaing Aplikasi Spotify dan YouTube Song besutan ByteDance yang diluncurkan pada Juli 2023. Selain di Indonesia, Tiktok Song juga tersedia di Brasil, Australia, Singapura, dan Meksiko.

Dengan tidak aktifnya Tiktok Song, ByteDance mengonfirmasi bahwa ke depannya, Tiktok akan tetap bermitra dengan layanan streaming musik lain. Pada bulan Februari lalu, aplikasi milik ByteDance ini meluncurkan fitur ‘Upload to Song’ yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu yang mereka temukan di Tiktok ke playlist di Spotift, Apple Song hingga Amazon Song.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *