Hotel Tentrem Jakarta: Ketenangan di World Wellness Weekend dan Peluncuran Ekslusif Gaharu Wellness

Lodge Tentrem Jakarta Ketenangan di Global Wellness Weekend dan Peluncuran Ekslusif Gaharu Wellness


Hotel Tentrem Jakarta: Ketenangan di World Wellness Weekend dan Peluncuran Ekslusif Gaharu Wellness
Acara World Wellness Weekend dirayakan di lebih dari 150 negara di seluruh dunia(Document Lodge Tentrem Jakarta)

Akhir Pekan Kesehatan Global adalah sebuah inisiatif international yang diadakan setiap tahun dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan holistik, baik fisik maupun psychological. Acara ini dirayakan di lebih dari 150 negara di seluruh dunia untuk meluangkan waktu sejenak dari kesibukan sehari-hari dan fokus pada kesejahteraan diri. Pada tahun 2024, tema utama dari kegiatan ini adalah menginspirasi komunitas international untuk berfokus pada kesehatan yang menyeluruh, termasuk keseimbangan antara tubuh dan pikiran.

Sebagai bagian dari perayaan ini, Hotel Tentrem Jakarta turut ambil bagian dengan serangkaian acara wellness yang dirancang khusus untuk mendukung gerakan international tersebut. Didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran serta memberikan inspirasi untuk hidup sehat, berbagai acara dirancang khusus selama akhir pekan, dari tanggal 20, 21, 22 September 2024. Dalam momen Istimewa ini, rangkaian perayaan juga bertepatan dengan peluncuran resmi Gaharu Wellnesssebagai pusat relaksasi terintegrasi di Hotel Tentrem Jakartabekerja sama dengan Annathaya Spa.

Rangkaian acara ini dimulai pada hari Jumat, 20 September 2024 dengan melibatkan seluruh anggota tim lodge, menciptakan kesempatan bagi semua orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang mempromosikan kesehatan dan kebugaran bersama melalui lari pagi sejauh 5KM dalam tajuk “tiba-tiba run” yang dilanjutkan dengan sesi olahraga Zumba. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Open Space Gaharu Wellness yang terbuka untuk umum. Para tamu akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi fasilitas kebugaran fashionable kami dan dilanjutkan dengan HITT (Top-Depth Period Coaching) Magnificence yang berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 20.00 di Gaharu Studio, lantai 5, menawarkan sesi latihan intensitas tinggi yang menyegarkan dan memberikan energi.

Baca juga: Hotel Tentrem Jakarta Hadirkan Ketenangan dan Kenyamanan di Kawasan Alam Sutera

Sabtu, 21 September 2024, menjadi puncak dari rangkaian Global Wellness Weekend, dengan dimulainya peluncuran resmi Gaharu Wellness pada pukul 10.00 hingga 12.00 di house Amarta yang terletak di lantai enam Hotel Tentrem Jakarta. Salah satu momen keseruan dalam acara ini adalah wellness workshop yang dipandu oleh tim Annathaya Spa, di mana tamu undangandiberikan kesempatan untuk ikut serta meracik ramuan natural yang digunakan dalam salah satu perawatan di Gaharu Spa.Selain itu, Bernadette Bijou, seorang praktisi wellness dan astrolog, memimpin sesi Communicate Display yang menarik perhatian. Dengan topik “The Artwork of Self Appreciation”, Bernadette membawa peserta pada perjalanan mendalam untuk memahami dan mencintai diri sendiri dari sudut pandang astrologi. Dalam sesi ini, para peserta mendapatkan wawasan berharga mengenai cara merawat kesejahteraan diri secara menyeluruh, menciptakan harmoni antara tubuh, pikiran, dan jiwa.

Bernadette menekankan pentingnya harmoni antara tubuh, pikiran, dan jiwa, sembari mengungkapkan, “Apresiasi diri memang berasal dari realisasi diri, dan setiap individu memiliki fase kontemplasinya.” Sesi ini menjadi momen yang menginspirasi para tamu untuk lebih memahami nilai kesejahteraan secara menyeluruh, dan bagaimana menciptakan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya Bernadette yang berbagi inspirasi, tetapi juga Muhammad Yuslan, selaku Common Supervisor Lodge Tentrem Jakarta, yang membagikan perspektifnya tentang pentingnya kebugaran sebagai bagian dari apresiasi diri. “Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, seperti saya yang setiap pagi menyempatkan waktu berlari di kawasan Alam Sutera Loop. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi diri yang saya nikmati,” ujar Muhammad Yuslan, menekankan bahwa kebahagiaan dan kesehatan berasal dari tindakan-tindakan kecil yang konsisten dan penuh makna.

Kegiatan pada hari Sabtu diakhiri dengan sesi fast breathwork, sebuah latihan pernapasan singkat yang dirancang untuk membantu para tamu undangan meregangkan diri dan merasakan ketenangan setelah rangkaian acara yang padat. Dalam sesi ini, para tamu diajak untuk menarik napas dalam-dalam, fokus pada ritme pernapasan, dan secara sadar melepaskan semua ketegangan dari tubuh. Bernadette Bijou, yang memimpin sesi ini, mengajak semua peserta untuk pause sejenak dari rutinitas dan kesibukan harian, memberikan ruang bagi diri mereka untuk merasa lebih hadir dan terhubung dengan tubuh dan pikiran.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengajak para tamu undangan untuk menjelajahi fasilitas dari Gaharu Wellness, yang terletak di lantai lima.

Pada Minggu, 22 September 2024, rangkaian acara akan diakhiri dengan tiga kelas yang dirancang untuk memulihkan keseimbangan tubuh dan pikiran secara mendalam. Acara dimulai dengan Meditation Magnificence with Making a song Bowl oleh Juli Berliana dari pukul 07.00 hingga 08.00 di house Amarta lantai enam dan diakhiri dengan sesi pembersihan chakra untuk membantu peserta mencapai keseimbangan energi yang optimum. Diikuti oleh dua sesi kelas yoga, yaitu Vinyasa Glide oleh Trainer Yenchi dan Livionara dari pukul 08.30 hingga 09.30, serta Inside of Glide oleh trainer Yuliana, dari pukul 10.00 hingga 11.00 yang berlokasi di house Pre Serve as Ballroom lantai 2, Hotel Tentrem Jakarta. Kelas-kelas ini dirancang untuk membantu tiap peserta mencapai harmoni yang sempurna antara tubuh dan pikiran.

Secara resmi dibuka untuk publik, Gaharu Wellness siap menjadi ikon baru dalam dunia wellness di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut tim kami dapat dihubungi melalui e-mail di [email protected] ataupun melalui nomor telepon di +62 811-9005-7294 (Gaharu Wellness), serta kunjungi Instagram kami di @hoteltentrem.jakarta ataupun site resmi di Jakarta.hoteltentrem.com(Lanjutan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *