Francesco Bagnaia Kenang Mimpi Buruk di Sirkuit Mandalika

Francesco Bagnaia Kenang Mimpi Buruk di Sirkuit Mandalika


Francesco Bagnaia Kenang Mimpi Buruk di Sirkuit Mandalika
Francesco Bagnaia (Motogp.com)


Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia terkenang mimpi buruk saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Mandalika pada 2023. 

Bagnaia berhasil mengamankan tempat di Q2 untuk sesi kualifikasi Sabtu pagi di Indonesia, tetapi ia menghadapi kemungkinan terulangnya kejadian tahun 2023 di Indonesia.

Tahun lalu, Bagnaia gagal lolos dari Q1 dan membiarkan Jorge Martin memimpin kejuaraan sesaat setelah dash, sebelum akhirnya bangkit dari posisi ke-13 untuk memenangkan grand prix.

Menjelaskan masalahnya, Bagnaia merasa tidak nyaman dengan menggunakan ban medium saat itu. Namun langsung membaik saat ia mengganti ke ban belakang cushy untuk melakukan time assault.

"Saya mengenang kembali mimpi buruk tahun lalu, perasaan yang sama. Tapi untungnya ketika kami memasang ban belakang lunak, semuanya mulai bekerja kembali seperti biasa," kata Bagnaia mengutip Crash, (27/9).

"Jadi, sangat disayangkan kami kehilangan sedikit waktu di bagian pertama sesi hingga time assault. Kami mencoba berbagai hal, tetapi di sisi kanan saya merasa tidak enak badan, saya kesulitan untuk mendorong. Dan segera setelah kami memasang ban belakang lunak, semuanya mulai bekerja kembali."

"Jadi, saya sangat senang dengan hal ini. Kami berhasil menurunkan banyak waktu putaran dan berada di posisi lima besar."

"Senang untuk ini, tapi kami harus sedikit memahami apa yang terjadi karena anehnya hanya dengan mengganti ban medium ke cushy kami bisa meningkatkan waktu putaran seperti ini. Tapi saya pikir ini adalah sesuatu yang membuat kami lega setelah apa yang terjadi pada hari itu."

Rekan setimnya di Ducati, Enea Bastianini, menjadi yang tercepat pada hari Jumat (27/9) di Indonesia, sementara Martin hanya terpaut beberapa detik di belakangnya. Kendati demikian, Bagnaia percaya diri untuk balapan dash dan balapan utama nanti.

"Saya pikir untuk besok saya merasa baik karena kami akan pergi besok pagi dengan ban cushy dan di dash saya pikir kami akan pergi dengan ban cushy," kata Bagnaia.

"Untuk balapan panjang, saya melihat Enea dan Martin melakukan putaran yang fantastis. Juga Frankie (Morbidlli) pagi ini.

"Jadi, saya pikir kami lebih seperti mereka daripada apa yang terjadi hari ini, jadi saya tidak ingin terlalu memikirkan apa yang terjadi hari ini. (H-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *