Ratusan Hewan di Temanggung Divaksin Rabies Gratis

Ratusan Hewan di Temanggung Divaksin Rabies Free of charge


Ratusan Hewan di Temanggung Divaksin Rabies Gratis
Petugas memberikan vaksin rabies kepada seekor hewan.(MI/Tosiani)

Ratusan hewan di TemanggungJawa Tengah diberi vaksin rabies secara free of charge oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) setempat pada 26-28 September ini. Kegiatan yang berlangsung di UPT Puskeswan dan Balai Inseminasi Buatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Global Rabies Day (WRD) tahun 2024.

Kepala DKPPP Kabupaten Temanggung Joko Budi Nuryanto menjelaskan, pemberian vaksinasi rabies ini menyasar komunitas Canine Lover dan Cat Lover, serta pecinta hewan peliharaan lainnya. “Kami memberikan vaksinasi rabies free of charge dengan kuota 300 dosis,”katanya, Jumat (27/9).

Ia mengatakan, pada kegiatan vaksinasi rabies gratia ini melibatkan puluhan petugas. Diantaranya terdiri dari dokter hewan 15 orang, paramedis 10 orang, dan lain-lain lima orang.

Ia menambahkan, tema WRD tahun ini adalah Breaking Rabies Limitations. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai suatu upaya menembus batas. Yaitu melampaui usaha yang biasanya dilakukan guna mewujudkan Indonesia Bebas Rabies Tahun 2030. (N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *