Indra Sjafri Bersyukur Antarkan Timnas U-20 ke Piala Asia 2025

Indra Sjafri Bersyukur Antarkan Timnas U-20 ke Piala Asia 2025


Indra Sjafri Bersyukur Antarkan Timnas U-20 ke Piala Asia 2025
Pelatih tim U-20 Indonesia Indra Sjafri (kiri) dan kapten Dony Tri Pamungkas seusai laga melawan Yaman.(MI/DHIKA KUSUMA WINATA)

TIMNAS U-20 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-2025 setelak keluar sebagai juara Grup F pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pada laga terakhir grup yang berlangsung di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (29/9) malam, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Yaman U-20.

Hasil itu membuat Indonesia mengamankan posisi juara grup dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sang pelatih Indra Sjafri bersyukur bisa mengantarkan tim U-20 ke Piala Asia 2025.

Ajang yang tahun depan akan bergulir di Tiongkok itu menjadi ketiga kali bagi Indra Sjafri. Dia sebelumnya juga meloloskan Garuda Muda pada 2013. Pada edisi 2018, Indra Sjafri juga memimpin tim U-20 di Piala Asia ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Yaman: Garuda Muda Lolos ke Piala Asia 2025

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa lolos. Ini ketiga kalinya saya di Piala Asia U-20. Kita lolos 2013 kemudian juga pada 2018 saat menjadi tuan rumah,” kata Indra Sjafri selepas laga.

Yaman di peringkat dua Grup F mengemas poin yang sama namun Indonesia unggul selisih satu gol. Yaman juga dipastikan lolos melalui jalur runner up terbaik.

Indra mengatakan setelah ini pemain akan dipulangkan ke klub terkebih dahulu. Setelah itu, tim pelatih akan memfinalisasi peta jalan menghadapi Piala Asia.

Tim pelatih juga akan kembali mencari pemain-pemain baru potensial baik itu yang keturunan maupun dari dalam negeri. Pasalnya, stage persaingan di putaran ultimate Piala Asia nanti akan lebih tinggi.

“Kita akan cari pemain-pemain baru. Mau itu yang keturunan atau pun dari klub-klub (dalam negeri),” ucap Indra. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *