Mengenang Chrisye lewat Lifetime Tribute To Chrisye Concert

Mengenang Chrisye lewat Lifetime Tribute To Chrisye Live performance


Mengenang Chrisye lewat Lifetime Tribute To Chrisye Concert
Penyanyi Chrisye saat tampil di 2004.(MI/M IRFAN)

WE Be offering Wonders (WOW) Indonesia menggelar acara Lifetime Tribute To Chrisye Live performance untuk mengenang 17 tahun kepergian penyanyi legendaris Indonesia Chrisye. Konser itu akan diselenggarakan pada tanggal lahir sang legenda, yaitu pada 16 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Konser ini ingin memperkenalkan seorang Chrisye dalam mencari dan membangun karier, kehidupan, cinta, dan perjalanan kerjanya di atas panggung, melalui sentuhan musik dan narasi.

“Begitu banyak lagu-lagu hits Chrisye yang masih banyak diminati hingga saat ini. Mungkin anak-anak muda sekarang banyak yang hanya tahu lagunya, tanpa mengetahui perjalanan karier seorang Chrisye. Dengan adanya konser ini, kami ingin menampilkan lagu-lagu Chrisye dengan aransemen musik yang berbeda sekaligus ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia punya sosok legendaris sehebat Chrisye dan bagaimana dedikasi Beliau di industri musik Indonesia,” kata CEO WOW Indonesia Arief Darussalam, melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (2/8).

Baca juga: Kangen Panggung, Para Musisi Ini Main di Etalase Toko

Konser ini akan menampilkan dalam tiga bankruptcy. Setiap bankruptcy akan menceritakan kisah awal perjalanan, pencapaian, perjuangan, serta apa saja yang ditinggalkan sosok Chrisye.

Dibangun dengan konsep visible, cloth cabinet, atmosphere dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya yang dikemas secara tale telling, nostalgic serta a laugh and festive.

Deretan musisi yang akan tampil di konser ini antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, dan As soon as Mekel.

Baca juga: Mick Jagger Baca Puisi di Ulang Tahun Royal Albert Hall

Yang menarik adalah tampilnya Pasha Chrisye, anak dari sang legenda yang akan turut membawakan karya-karya ayahnya.

Pasha Chrisye, anak kandung dari Chrisye, yang juga seorang musisi, mengatakan konser ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas apa yang sudah diperjuangkan oleh sang ayah di dunia musik yang kini menjadi teladan bagi banyak musisi di masa sekarang.

“Adanya konser Lifetime Tribute To Chrisye, tentunya saya sangat bersyukur karena ini adalah salah satu visi dan mimpi Papa saya. Saya yakin jika Papa saya masih hidup, beliau akan dengan senang hati melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya. Supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh beliau, bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya” ucap Pasha Chrisye.

Baca juga: Jogja Music Week Janjikan Kesegaran Baru Para Penampil

Lagu-lagu Chrisye memang memiliki melodi-melodi indah dengan lirik-lirik yang puitis. Dia selalu mengangkat tema-tema kehidupan, cinta dan filosofi dalam karya-karyanya. Pendengar musik Indonesia sangat mencintai lagu-lagu Chrisye. Kesuksesan tersebut membawa Chrisye meraih banyak penghargaan.

Perannya sebagai seniman musik sungguh memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia. Sebut saja lagu Anak Sekolah, Lilin Lilin Kecil, Sabda Alam, Pergilah Kasih, Aku Cinta Dia, Hip Hip Hura, Cintaku, Andai Aku Bisa, Seperti Yang Kau Minta, Untukku, dan Kala Cinta Mengoda adalah deretan lagu-lagu hits Chrisye yang disukai penikmat musik Indonesia bahkan hingga saat ini.

Warisan Chrisye melalui penggalan lirik, lantunan nada dan perjalanan karirnya hingga akhirnya dia menutup mata pada 2007, rasanya akan selalu kita kenang sampai kapanpun.

Tiket konser ini dijual dalam lima kategori harga yaitu VVIP Rp3.136 ribu, VIP Rp2.016 ribu, Tribun Tengah Rp952 ribu, Tribun A dan B Rp784 ribu dan Pageant Rp448 ribu. Harga tersebut sudah termasuk pajak.

Sebelumnya, tiket early fowl sudah mulai dijual pada 3 dan 4 Juli 2024, lalu dilanjutkan penjualan tiket presale 1 pada 5 – 21 Juli 2024 dan presale 2 pada 22 Juli – 6 Agustus 2024. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *