Zelensky Puji Militer Negaranya, Ini Alasannya

Zelensky Puji Militer Negaranya, Ini Alasannya


Zelensky Puji Militer Negaranya, Ini Alasannya
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji pasukan pertahanan negarannya.(AFP)

PRESIDEN Ukraina Volodymyr Zelensky memuji pasukan pertahanan negarannya. Dasarnya militer Ukraina berhasil melancarkan serangan ke dalam wilayah Rusia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap prajurit kita dan semua yang bekerja di industri pertahanan kita karena telah menyerang lapangan udara, kilang minyak, dan logistik Rusia,” katanya, dilansir dari Mother or father, Minggu (4/8).

Kyiv telah meningkatkan serangan udara terhadap wilayah Rusia, dengan mengatakan bahwa serangan itu dilakukan sebagai balasan atas pemboman yang dihadapi Ukraina sejak Rusia menginvasi lebih dari dua tahun lalu.

Baca juga: Anggota NATO Janjikan Dukungan untuk “Jalur Tak Terbalik”

“Setiap serangan yang secara akurat menanggapi bom Rusia, yang menghancurkan logistik Rusia, pangkalan Rusia, yang membuat penjajah semakin sulit untuk tetap berada di tanah kami. Setiap serangan seperti itu akan semakin mendekatkan akhir perang yang adil,” tambahnya.

Sebelumnya, sumber pertahanan Ukraina mengatakan bahwa pesawat tak berawak telah menyerang lapangan udara Morozovsk di wilayah Rostov, menghancurkan depot amunisi.

Pejabat Rusia tidak menanggapi klaim mengenai lapangan terbang yang hancur, tetapi gubernur setempat Vasily Golubev mengatakan di Telegram bahwa pihak berwenang telah memberlakukan keadaan darurat di distrik Morozovsk.

Baca juga: Pertemuan Puncak di Swiss Gagal Capai Kesepakatan Bersama Terkait Perang di Ukraina

Sumber di sektor pertahanan Ukraina juga mengatakan pasukannya telah menyerang gudang bahan bakar di distrik Kamensky, wilayah Rostov, tempat pejabat Rusia sebelumnya melaporkan bahwa serangan pesawat tak berawak telah membakar tangki minyak.

Kemudian angkatan bersenjata Ukraina mengatakan mereka telah menenggelamkan kapal selam B-237 Rostov-on-Don di Krimea yang diduduki sehari sebelumnya, dan menghancurkan empat peluncur rudal.

Selama perang, Kyiv semakin sering mengaku bertanggung jawab atas serangan di wilayah yang dikuasai Rusia. Zelensky telah meminta sekutu untuk mencabut pembatasan agar Ukraina dapat menggunakan senjata Barat untuk menyerang wilayah yang dikuasai Rusia.

Sekali lagi, Zelensky menganjurkan agar tentaranya diizinkan untuk menargetkan tempat-tempat di Rusia yang digunakan untuk menyerang Ukraina, meluncurkan rudal, pesawat tanpa awak, dan bom. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *