Fleksibilitas Layanan Jadi Acuan Penggunaan ATM

Fleksibilitas Layanan Jadi Acuan Penggunaan ATM


Fleksibilitas Layanan Jadi Acuan Penggunaan ATM
Petugas financial institution menunjukkan uang pecahan rupiah di BNI KC Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).(Antara)

FRONTIER Analysis, sebuah lembaga riset independen, merilis hasil survei Merek Teratas untuk tahun 2024 yang melibatkan 12 ribu responden di 15 kota besar di Indonesia.

Survei terbaru ini menunjukkan pertumbuhan persepsi dan akseptasi masyarakat terhadap jaringan ATM Hyperlink yang meningkat signifikan, mencapai 10,7% pada tahun ini, atau dengan hasil akhir sebesar 35,70%.

Atas pencapaian ini, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), selaku perusahaan pemroses pembayaran elektronik (beralih) bagian dari Memegang BUMN Danareksa yang mengelola jaringan Hyperlink, meraih penghargaan Penghargaan Merek Terbaik 2024 untuk kategori Jaringan Antar Financial institution melalui layanan ATM Hyperlink.

Baca juga: Jalin Antisipasi Lonjakan Transaksi Keuangan Selama Momen Idul Fitri 1445 H

Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto, mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan Merek Teratas yang diberikan kepada layanan ATM Hyperlink. Menurutnya, penghargaan ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan masyarakat, khususnya nasabah Himbaraterhadap ATM Hyperlink. Nasabah Himbara semakin memilih layanan ini karena kemudahan akses, keamanan serta efisiensi biaya yang didapat.

ATM Hyperlink, sebagai jaringan ATM integrasi terbesar di Indonesia yang dioperasikan oleh Jalin, mengonsolidasikan sumber daya Himpunan Financial institution Milik Negara (Himbara) dalam satu layanan terintegrasi.

Hal ini memungkinkan nasabah Himbara menikmati layanan yang aman, mudah, dan biaya transaksi yang lebih terjangkau ketika melakukan transaksi di ATM Hyperlink.

Baca juga: Rencanakan Keuangan yang Mapan Bersama Layanan Financial Advisory BRI Prioritas

“Peningkatan akseptasi ini menunjukkan daya tarik ATM Hyperlink dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Meskipun digitalisasi layanan keuangan terus berkembang, kebutuhan akan uang tunai tetap bertumbuh, terutama di daerah dan sektor yang masih bergantung pada transaksi tunai. Dengan lebih dari 50 ribu unit ATM dan CRM di seluruh Indonesia, Jalin melalui ATM Hyperlink menegaskan posisinya sebagai katalis interkoneksi jaringan ATM terbesar, saat ini,” ujar Eko.

Nama ‘Hyperlink’, lanjut Eko, bukan sekadar label, melainkan cerminan komitmen perusahaan untuk mendukung visi ‘The Nationwide Virtual Freeway’ dengan menghubungkan masyarakat ke ekosistem finansial dan non-finansial. Salah satu keunggulan ATM Hyperlink adalah kemampuannya untuk terus mengembangkan fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sebagai contoh, nasabah non-Himbara dan pengguna dompet elektronik dari perusahaan teknologi finansial kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM Hyperlink, asalkan financial institution atau teknologi finansial tersebut telah tergabung sebagai member Hyperlink.

Fitur ini memberikan fleksibilitas lebih, memperluas akses nasabah terhadap layanan keuangan yang cepat dan efisien serta berkontribusi pada pencapaian goal inklusi keuangan Pemerintah sebesar 90% pada tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kebutuhan transaksi keuangan mereka kepada ATM Hyperlink. Capaian ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan keuangan terbaik, sehingga masyarakat dapat terus memanfaatkan layanan member Hyperlink yang didukung oleh Jalin untuk melengkapi gaya hidup mereka,” tutup Eko. (J-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *