Tahun Ajaran Baru, Penabur Pertegas Komitmen Lahirkan Genarasi Unggul

Tahun Ajaran Baru, Penabur Pertegas Komitmen Lahirkan Genarasi Unggul


Tahun Ajaran Baru, Penabur Pertegas Komitmen Lahirkan Genarasi Unggul
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi (kiri) berbincang dengan sejumlah siswi Penabur.(DOK BPK PENABUR)

BPK Penabur menegaskan komitmennya untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, unggul, dan memiliki kepedulian lingkungan yang tinggi. Para siswa dan siswinya diharapkan tidak hanya menjadi cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki empati dan tanggung jawab sosial.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi yang juga mengatakan bahwa pihaknya menawarkan berbagai program unggulan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SLTA dan SPK.

Dengan fasilitas yang lengkap dan guru-guru kompeten, serta menjamin lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan. Para siswa akan diajak untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka melalui berbagai kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler seperti seni, olahraga, sains, dan lain sebagainya.

Baca juga: Integrasikan Pendidikan AI dan IoT, SIC Cetak Talenta Digital

Lebih jauh dia mengatakan, program pendidikan Penabur Tahun Ajaran 2025–2026 akan menekankan pada dunia teknologi cocok untuk segala masa digital.

Penabur berusaha mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Siswa akan mendapatkan akses ke kecerdasan buatan (AI), robotik, dan pemrograman yang akan mempersiapkan mereka beradaptasi dengan perkembangan teknologi masa depan. Fasilitas pembelajaran berbasis virtual melalui PENABUR Virtual Finding out (PDL) akan mendukung proses belajar mengajar secara interaktif dan inovatif.

Penabur percaya bahwa pembentukan karakter yang kuat adalah kunci untuk menghadapi masa depan. Melalui program Pusat Pengembangan
Pendidikan Kristen (P3KA), seperti kepemimpinan, kewirausahaan sosial, dan pengembangan comfortable talents, siswa akan didorong untuk memiliki integritas, tanggung jawab, kerja sama, dan kemandirian serta praktik baik lainnya. Program-program ini dirancang untuk membangun rasa percaya diri dan menguatkan kepemimpinan, sehingga siswa mampu menjadi agen perubahan di komunitas mereka.

Baca juga: Perguruan Tinggi Berperan Atasi Masalah Ketenagakerjaan

Begitu juga menumbuhkan kesadaran dan aksi nyata terhadap isu-isu lingkungan menjadi salah satu fokus utama BPK Penabur. Melalui proyek-proyek berkelanjutan dan pendidikan lingkungan hidup, siswa diajak untuk terlibat langsung dalam upaya pelestarian alam. Mereka akan belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan bagaimana tindakan kecil mereka dapat memberikan dampak besar bagi rotasi bumi.

Kenny Lim, Ketua BPK Penabur Jakarta mengatakan proses penerimaan siswa baru tahun ini dirancang untuk mengidentifikasi
calon siswa yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki potensi kepemimpinan, kreativitas, dan kepedulian sosial.

“Kami mengundang para orang tua atau wali dan calon siswa bergabung dalam pendidikan yang akan membentuk para pemimpin masa depan yang berwawasan world namun tetap berpegang pada nilai-nilai luhur,” kata dia. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *